Potong Lembu Kini Dipasang PJU

0
690
Rekanan PLN Tanjungpinang saat memasang Penerang Jalan Umum (PJU) di kawasan Pelantar, baru-baru ini.f-istimewa
Setelah lama menunggu, kini warga pelantar di Kota Lama sudah bisa menikmati Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dipasang Dinas Pertamanan dan Perumahan Rakyat Kota Tanjungpinang. Ada 12 titik pemasangan PJU.

TANJUNGPINANG – Lokasinya diantaranya Pelantar Datuk, Potong Lembu sampai ke kawasan Teladan.

Hal ini tidak terlepas dari komunikasi yang dibangun para wakil rakyat termasuk, Reni kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Reni menuturkan, minimnya penerangan jalan di kawasan pelantar diterima dari masyarakat sekitar.

Berdasarkan itu diusulkan ke pemerintah untuk dilihat dan dipasang sesuai kemampuan anggaran daerah.

Baca Juga :  Lapak Pedagang Ditukar, Curhat ke Dewan

Warga setempat pun sangat senang dengan pemasangan PJU itu. Mereka tidak perlu khawatir lagi anak-anak berjalan di pelantar saat malam hari. Begitu juga dengan para orangtuanya. Ia juga berharap, dengan adanya PJU, paling tidak kawasan tersebut jauh dari kriminal.

”Pemasangan sudah selesai beberapa hari lalu, saya melihat warga sangat senang. Sudah bisa dimanfaatkan saat malam hari,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (23/12).

Dituturkannya, ada 12 titik pemasangan PJU di kawasan pelantar. Reni menuturkan, bahwa masih banyak kawasan kota lama yang minim penerangan. Terkait hal ini pun akan diusulkan secara bertahap.

Baca Juga :  Rumah Jabatan Minta Segera Diselesaikan

Ditambahkannya, selain masalah PJU warga juga membutuhkan perbaikan pelantar. Khususnya yang masih terbuat dari papan.

”Masih ada pelantar penghubung antara satu gang dengan gang satunya berbahan kayu, kondisinya juga sudah memprihatinkan,” tuturnya.

Terkait persoalan ini pun, ia akan berupaya menyampaikan ke Pemko melalui OPD terkait agar diperhatikan.

Sambung dia, ia berharap seluruh kawasan perumahan di Tanjungpinang, pemerintah harus membangun PJU. Sebab, masih banyak kawasan perumahan di Tanjungpinang ada PJU. PJU ini sangat penting di kawasan agar masyarakat bisa beraktivitas di malam hari di kawasan komplek dengan baik dan tidak merasa takut.

Baca Juga :  Satu Jurnalis Berangkat Umrah Gratis

”Uang PJU sudah dibayar masyarakat saat masyarakat membeli token listrik atau saat membayar masyarakat rekening listrik. Jadi, tak ada alasan pemerintah dan PLN tidak memasang PJU terutama kawasan yang belum menikmati PJU,” harapnya.

Ia juga minta kepada OPD terkait agar PJU yang mati diperbaiki.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here