PPK & PPS Ramai-ramai Mundur

0
210
Aswin Nasution
Menjelang pencoblosan Pemilu 17 April 2019, sebanyak 13 orang anggota dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta PPS mengundurkan diri di Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Informasi yang diterima awak media ini, Senin (25/3), ada sekitar 13 orang sudah pada mengundurkan diri sebagai anggota maupun ketua PPK dan anggota PPS di Kota Tanjungpinang. Ini dibuktikan dengan adanya surat pengunduran diri disampaikan anggota PPK tersebut, yang ditujukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

Alasan yang disampaikan dalam surat pengunduran diri tersebut, bahwa anggota PPK mendapat dampat dari surat edaran yang sudah dilayangkan dari pihak KPU. Surat Keputusan KPU RI Nomor : 532/PP.05-Kpt/01/KPU/II/2019 tentang perubahan kedua atas keputusan KPU nomor 31/PP.05-KPT/03/KPU/I/2018 tentang petunjuk teknis pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara dan dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di pemilu.

Atas informasi tersebut, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, pihaknya masih memproses persoalan tersebut. Namun, belum ada dalam pembahasan bahkan diplenokan.

”Kita bahas dulu dan diplenokan,” sebut Aswin kepada Tanjungpinang Pos, Senin (25/3). (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here