PPLP Kepri Siap Hadapi Kejurnas di Aceh

0
261
SKUAT PPLP Kepri berpose sebelum mengalahkan tim U-17 Harimau Tapanuli Medan, Rabu (11/7) sore kemarin. Uji coba ini persiapan mengikuti Kejurnas PPLP/PPLD se-Indonesia, di Banda Aceh, pekan depan. f-istimewa

MEDAN – Tim sepak bola usia 16-17 (U16-17) Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Kepri sudah menyiapkan diri untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLD tahun 2018, di Banda Aceh. Sebelum berlaga, tim PPLP Kepri melakukan uji coba di Sumatra Utara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Maifrizon menyampaikan, ada 20 orang pemain sepak bola dari binaan PPLP Kepri di Karimun, yang dibawa ke ajang Kejurnas PPLP di Banda Aceh tersebut. 20 pemain ini, merupakan hasil binaan sejak tahun 2017 lalu.

Pemain yang dibawa itu antara lain, Muhammad Heriq Syahdarna (Tanjungpinang), Reza (Lingga), Fatur Adam Setiawan (Batam), Firli Hidayatullah (Karimun), Arifan Wenri Maulana (Batam), M Iqbal Arya Esa (Bintan), Andi Muhammad Nuh Legowo Sitepu (Batam), Michael Austin Sibuea (Tanjungpinang), Putra Armada Pratama (Natuna), Muhammad Sholeh Hidayat (Bintan).

Selain itu Jandriansyah Putra (Karimun), Eric Giovann Joshua Sokabla (Batam), Rizky Dwi Syahputra (Karimun), M Ramadhan Sananta (Lingga), Fransiskus Alesandro Nimo Olepve (Batam), Shalluna Bonata Risqi (Batam), Osama Febriansyah (Lingga), Muhammad Fazly (Karimun), Yoga prasetyo (Batam), Muhammad hafish (Tanjungpinang), Muhammad Shodiky shohari (Batam), dan Suryo Kuncoro (Batam).

”Pekan lalu, pemain sudah kita berangkat ke Medan. Karena, sebelum berlaga di Aceh, anak-anak kita melakukan uji coba tanding, di Sumatra Utara,” ujar Maifrizon.

Awalnya, kata Maifrizon, pemain PPLP Kepri menghadapi tim sepak bola Liga 3 dari Universitas Sumatra Utara (USU), Medan. Meski yang dihadapi tim profesional, PPLP hanya kalah 0-2. Kemudian, PPLP Kepri menghadapi tim U-17 Harimau Tapanuli, Rabu (11/7) sore kemarin.

”Tim PPLP kita menang 6-0, atas pemain U-17 Harimau Tapanuli. Selanjutnya, pemain kita akan diliburkan, Kamis (12/7) hari ini. Mereka diajak nonton laga Liga 1 antara PSMS Medan versus Persipura Jayapura, sore ini,” jelas Maifrizon.

Kemudian, lanjut Maifrizon, tim PPLP Kepri akan melakukan uji coba menghadapi tim Mayang Putra Medan, Jumat (13/7) sore besok. Setelah itu dilakukan evaluasi, dan dipersiapkan untuk mengikuti Kejurnas PPLP di Banda Aceh.

”Kejurnas sepak bola PPLP se-Indonesia tahun 2018 ini, digelar tanggal 17 Juli sampai dengan 25 Juli, di Banda Aceh. Kita sudah siap berlaga di Kejurnas ini. Kami berterima kasih atas dukungan Pak Gubernur H Nurdin Basirun, pelatih, orang tua dan masyarakat Kepri,” demikian Maifrizon. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here