PPP Bakal Usung Syahrul-Ade

0
364
KOMPAK: H Syahrul dan Ade Angga kompak saat penggalangan bantuan dana untuk warga Rohingya di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, baru-baru ini. f-dokumen/tanjungpinang pos

Dua Nama Ini Sudah di DPP

Nama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul dan Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga sudah di tangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri untuk diusung di Pilwako Tanjungpinang 2018. 

TANJUNGPINANG – HANYA mereka berdua inilah yang mengembalikan formulir secara lengkap sebagai bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 yang mendaftar ke PP. Mereka melengkapi dokumen pendukung lainnya yang diminta oleh tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang, Hasan kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (17/9). Tim Pilkada yang menerima formulir serta dokumen pendukung dari H Syahrul dan Ade Angga dibentuk oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tanjungpinang.

Sedangkan Ketua DPC Demokrat Kota Tanjungpinang, Pepy Candra tidak mengembalikan formulir ke tim Pilkada meski ia ikut mengambil formulir pendaftaran. ”Alhamdulillah berkas Pak Syahrul dan Pak Ade Angga sudah di tangan DPW PPP Provinsi Kepri,” kata Hasan.

Semua ini, kata anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PPP ini, sedang dalam proses mekanisme di partai. DPC PPP Kota Tanjungpinang melalui tim Pilkada hanya melakukan penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023 saja.

Setelah ada yang daftar hingga mengembalikan formulir serta dokumen lainnya dilengkapi, maka tim Pilkada melalui DPC PPP Kota Tanjungpinang langsung meneruskan berkas yang dimiliki dua balon tersebut ke DPW PPP Provinsi Kepri. Mereka berdua mendaftarkan diri ke tim Pilkada berbeda-beda. Ada yang mendaftarkan diri sebagai balon Walikota Tanjungpinang, seperti H Syahrul.

Sedangkan Ade Angga mendaftarkan diri sebagai balon Wakil Walikota Tanjungpinang. Apapun hasilnya nanti, ia tidak mengetahuinya. Karena berkas dua balon tersebut akan diteruskan oleh DPW PPP Provinsi Kepri ke DPP PPP.

Sehingga diantara dua sosok tersebut akan diberikan surat rekomendasi dukungan dari DPP PPP. Supaya PPP di daerah, khususnya DPC PPP Kota Tanjungpinang untuk memberikan dukungan penuh ke balon tersebut. ”Saat ini, kita sedang konsentrasi pada dua balon tersebut. Apa hasilnya, kami belum tau,” sebut dia.

Dalam kesempatan ini, dibenarkan Ketua DPW PPP Provinsi Kepri, Sarafuddin Aluan saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui handphone seluler miliknya. ”Benar. Sekarang berkas dua calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, masih di tangan saya,” kat Aluan.

Setelah itu, anggota DPRD Provinsi Kepri dari PPP ini akan meneruskan berkas dua balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ke DPP PPP. Sehingga DPP PPP memberikan surat rekomendasi dukungan kepada diantara dua balon tersebut.

”Menurut ketentuan Undang-Undang, harus ada rekomendasi ke DPP PPP. Kita lihat saja nanti. Siapa yang mendapat surat rekomendasi dari DPP PPP untuk maju di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang,” sebut dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here