PPP Dukung H Syahrul Jadi Balon Wako

0
638
H Syahrul bersalaman dengan warga saat menggelar Open House di rumah kediamanya. F-istimewa/humas pemko tanjungpinang

PPP Provinsi Kepri akan menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Batam, Sabtu (26/8). Dalam Rapimwil nanti, Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini H Syahrul akan menjadi objek yang dibahas, apakah layak diusung atau tidak di Pilwako. Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan, nama calon yang akan dibahas itu sudah melalui hasil penjaringan yang telah dilakukan oleh tim panjaringan PPP. Tak hanya Syahrul, ada juga nama Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga juga bakal dibawa hingga dibahas di Rapimwil PPP nanti. ”Nanti, arah kita (PPP, red) ke sana (Pak Syahrul, red) untuk Cawako Tanjungpinang,” sebut dia.

Sementara itu, ketua DPW PPP Provinsi Kepri, Sarafudin Aluan membenarkan, kalau PPP akan menggelar Rapimwil di Batam, Sabtu (26/8) nanti. Anggota DPRD Provinsi Kepri ini, mengatakan, ada beberapa agenda yang disampaikan di Rapimwil PPP nanti. Mulai dari konsolidasi partai seluruh Ketua DPC dan DPW PPP, soalisasi UU Pemilu tahun 2019, dan persiapan verifikasi berkas kepengurusan PPP menjelang Pemilu tahun 2019 nanti. Mulai dari kepengurusan tingkat DPP PPP, DPW, DPC hingga pengurus pimpinan anak cabang dan pimpinan anak ranting. ”Semua ini perlu kita siapkan. Supaya PPP bisa tampil di Pemilu 2019 nanti,” kata Aluan.

Disela ini, ia belum bisa memastikan, bahwa PPP bakal mengusung Syahrul sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Sebab, ia menghargai berjalannya proses mekanisme partai. ”Kita ikuti dulu mekanisme partai. Seperti apa mekanismenya, kita akan sampaikan,” ucap dia. Meski seperti itu, kata dia, PPP khususnya di Provinsi Kepri melalui DPC PPP Kota Tanjungpinang akan mengajukan Syahrul ke tingkat DPP. Nanti, akan dibahas lagi di DPP PPP. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here