PPP Kepri Kubu Djan Faridz Gelar Muswil

0
1041
andi anhar Chalid

TANJUNGPINANGI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri, kubu Djan Faridz akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Hotel CK Tanjungpinang, besok, Sabtu (9/9). Kegiatan yang bertujuan memilih ketua baru untuk periode 2017-2022, rencananya dibuka oleh langsung Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil PPP Kepri, Andi Anhar Chalid, mengatakan pelaksanaan Muswil kali ini berbeda dengan sebelumnya. Di mana pemilihan ketua dilakukan dengan cara musyawarah. Kata dia, Ketua Umum DPP PPP, Djan Faridz akan tiba di Kota Tanjungpinang, besok (hari ini,red) melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah dari Jakarta. Ada lima petinggi DPP PPP hadir dalam Muswil PPP nanti. Setelah dilakukan Muswil, pengurus yang terpilih langsung dilantik oleh Djan Faridz. ”Siapa-siapa saja bakal calon Ketua DPW PPP Kepri kita belum tahu,” kata Andi.

Baca Juga :  147.471 Surat Suara Sudah Tiba di Pinang

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Kepri ini, kalau Muswil PPP Kepri adalah yang terakhir di Indonesia. Karena, karena Muswil PPP di seluruh provinsi di Indonesia sudah selesai digelar. Kalau pengurus kabupaten dan kota di Kepri, pengurus belum definitif tinggal tiga daerah saja. Yakni, ketua DPC PPP Tanjungpinang, Bintan dan Lingga. Pengurus PPP Batam, Karimun, Natuna dan Anambas sudah definitif. ”Pak Djan Faridz sendiri yang akan melantik pengurus DPW PPP Kepri yang terpilih nanti,” tegasnya.

Kata dia, dalam Muswil nanti, murni akan memilih pengurus baru. Tidak membahas Pilwako Tanjungpinang dan Pileg 2019. ”Agendanya Pak Ketum hanya datang untuk melantik. Tidak ada pembahasan soal pilkada Tanjungpinang dan Pileg 2019,” tegasnya.

Baca Juga :  Siap Jaga Soliditas Jelang Pemilu

Ditegaskan dia, sebagai ketua panpel, ia sudah berkoordinasi dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Provisn Kepri. ”Pak Gubernur sudah menyatakan akan hadir pada Muswil PPP. Kita juga mengiriman surat undangan kepada Wako Tanjungpinang, ormas dan petinggi partai tingkat provinsi Kepri,” tegasnya.
Masih kata Andi, dalam Muswil nanti, sudah banyak ibu-ibu yang mendaftar untuk hadir. Karena, ruang Muswil terbatas, maka panitia membatasinya. ”Ibu-ibu yang akan hadir nanti ada 200 orang. Kita batasi karena daya tampung tempat pelantikan terbatas,” tegasnya. Kata dia, setelah digelar Muswil, ketua DPW PPP Provinsi Kepri terpilih, akan langsung digelar rapat kerja. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here