PPTK Jangan Takut Membangun

0
477
Ing Iskandarsyah

TANJUNGPINANG – Ketua Komisi II Ing Iskandarsyah menyorot kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai masih sangat stagnan hingga triwulan ke II masa jabatan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ini.

”Ingat kita belum berbuat apa-apa untuk Kepri saat ini, pertumbuhan ekonomi kita pun justru bukan tambah membaik, melainkan hanya stagnan,” jelas Politisi PKS dapil Karimun ini di Tanjungpinang, Rabu (5/7) kemarin. Iskandarsyah merasa kalau Gubernur Nurdin Basirun bersama Sekdaprov tak menggesa para OPD untuk kreatif dan mulai berbuat, maka dampaknya ekonomi Kepri ke depan akan berdampak memburuk.

”Pak Sekda dan Pak Gubernur saya pikir harus menggesa OPD-nya, jangan sampai berdampak buruk terhadap ekonomi Kepri ke depan,” ucapnya. Ia menceritakan sampai saat ini, masih banyak proyek fisik yang belum dilelang karena terkendala DED, bahkan tak hanya itu masih banyak PPTK yang takut menggelar kegiatan karena takut berhadapan hukum.

”Saya pikir Pak gubernur maupun pak Sekda bisa menjadi atas masalah ketakutan ini. Soal DED yang belum siap lelang, beliau pun bisa menggesa OPD terkait, supaya kita bisa belanja, jangan perputaran ekonomi ini didiamkan begitu saja,” bebernya. Menurut Iskandarsyah, dalam menyokong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, banyak celah-celah sumber daya alam Kepri yang masih belum tergarap. Sehingga tidak khawatir ketika Kepri masih terpuruk karena alasan masalah ekonomi global.

”Kepri ini dulunya ada tambang, ada industri, minyal dan lainnya yang mampu mendongkrak sektor keterpurukan ekonomi baru ke depan,” tambahnya demikian. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here