Prajurit Harus Netral di Pileg

0
534

TANJUNGPINANG – Danrem 033/Wira Pratama, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengingatkan agar prajurit harus netral dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Hal itu disampaikan Danrem dalam jam komando yang digelar usai upacara memperingati hari kesaktian Pancasila, Senin (1/10).

“Saya ingatkan untuk selalu menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI dalam pileg dan pilpres 2019. Prajurit harus terus menbangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa sehingga kita proaktif menjaga situasi agar aman dan nyaman sehingga masyarakat dalam melaksanakan pileg dan pilpres berjalan dengan lancar dan tertib”, kata Danrem.

Baca Juga :  Hoi.. Mana Lowongan Kerja, Nih?

Pada akhir pengarahannya Danrem menekankan kepada seluruh personel Korem dan jajarannya untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing.

Selain itu, prajurit juga diminta untuk
selalu meningkatkan kemampuan sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Sebelum jam komandan itu, seluruh ajudan korem menggelar upacara Menperingati hari kesaktian Pancasila t
Danrem langsung menjadi inspektur Upacaranya.

Upacara tersebut diikuti seluruh personel Makorem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Bintan dan Kompi Senapan A Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

Baca Juga :  Alasan Mahmud Membangkang Terkuak

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan bahwa peringatan hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun ini adalah untuk mengingatkan kembali akan kesaktian jati diri dan darah daging bangsa Indonesia.

“Hari ini kita memperingati hari kesaktian Pancasila dengan lancar dan khidmat, hari ini kita mengingat kembali akan kesaktian jati diri dan darah daging bangsa Indonesia yaitu Pancasila, agar kejadian kelam masa lalu tidak terjadi kembali dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, kata Danrem.

Danrem juga mengingatkan seluruh personel jajarannya untuk peka terhadap situasi di tengah-tengah masyarakat dan tingkatkan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa terhadap gerakan yang ingin menghidupkan kembali paham komunis di Indonesia khususnya wilayah Kepri. (Jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here