Prajurit Raider Khusus Terus Digembleng

0
1064
Danrem didampingi sejumlah pejabat Korem saat jumpa pers, kemarin.

Simulasi Penanggulangan Teroris di Harbourbay

BATAM – Prajurit Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti terus dilatih untuk meningkatkan kemampuannya. Salah satu tujuannya agar kemampuan satu prajurit Batalyon Raider Khusus memiliki kamampuan tempur tiga kali lipat batalyon infanteri biasa.

Menurut, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema,Sos, Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti ini berada di bawah kendali Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/Bukit Barisan.

“Mereka dilatih untuk memiliki kemampuan tempur. Mereka dilatih juga untuk melakukan penyergapan dan mobil udara, seperti terjun dari helikopter serta memiliki kemampuan anti teror. Bebeerapa keahlian lainnnya khusus juga mereka pelajari,” sebut Danrem.

Baca Juga :  Harus Jadi Faktor Penunjang Produktivitas

Kemarin, sambung Danrem, para prajurit Batalyon Raider Khusus 136/TS dilatih untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menindakan teror yang dimulasinya digelar di di Pelabuhan Internasional Harbour Bay Batuampar, Batam.
Latihanya untuk penanggulangan teroris oleh Yonif Raider Khusus 136/TS.

Skenario latihannya digambarkan sejumlah pria bersenjata masuk ke pelabuhan dan menembaki beberapa orang pihak keamanan. Ada tiga orang tewas dan dua orang disandra dan di bawa ke dalam kapal fery,” sebutnya menceritakan sekenario latihan.

Untuk mengamankan situasi keamanan sebutnya, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti diperintahkan untuk melaksanakan tugas tersebut. “Dalam waktu 12 menit situasi sudah bisa dikendalikan lagi,” sebutnya.(jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here