Prajurit Terbaik Segera Diperbantukan ke Maluku

0
127
Marsma TNI M. Khairil Lubis, Waasops Panglima TNI dan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos memeriksa kesiapan para prajurit di Mayonif RK 136/TS di Tembesi. f-istimewa

BATAM – Prajurit-prajurit terbaik di Satgas Yonif Rk 136/TS akan segera dikirm ke Maluku dalam rangka Ops Pamrahwan.

Menjelang diberangkatkan Marsma TNI M. Khairil Lubis, Waasops Panglima TNI dan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos memeriksa kesiapan para prajurit di Mayonif RK 136/TS di Tembesi, Sagulung, Batam, Jumat (3/5).

Setelah menerima paparan kesiapan dari Dansatgas Yonif RK 136/TS rombongan Waasops Panglima TNI dan Danrem 033/Wira Pratama langsung memberi pengarahan ke Danpos satgas Pamrahwan Maluku.

Marsma TNI M. Khairil Lubis dan Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos merasa bangga karena prajuritnya telah siap ditugaskan.

”Ini Berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh prajurit hingga berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dalam latihan pratugas daerah rawan maluku dengan baik,” kata Khairil Lubis

Dalam pengarahannya kepada seluruh Satgas, Waasops Panglima berpesan agar prajurit harus mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya. Seluruh prajurit juga harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang tertanam dari satuan pangkalan, sehinga permasalahan dapat di selesaikan dengan komunikasi,” ujarnya.

Waasops Panglima mengimbau, agar semua prajurit harus cerdas, giat berlatih, disiplin, jujur dan pantang menyerah. ”Jangan lupa, cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat. Para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” pungkasnya.

Di hadapan 500 prajurit Satgas Yonif Rk 136/TS Waasops Panglima menyebutkan lamanya masa tugas Satuan RK 136/TS kurang lebih selama 9 bulan di daerah rawan Maluku dan Maluku Utara. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here