Prajurit TNI Ikuti Bina Mental

0
191
tim safari Bintal TNI menyerahkan bantuan ke veteran di sela-sela acara pencerahan dan bina mental Prajurit di Makorem, kemarin. f-istimewa/penrem 033/WP

TANJUNGPINANG – Ratusan prajurit TNI dari Korem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Bintan, Perwakilan Lantamal IV, Lanud Tanjungpinang mengikuti pencerahan dan pembinaan mental yang digelar di Aula Makorem 033/Wira Pratama jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang, Selasa (10/7).

Pelatihan ini juga diikuti istri para prajurit yang tergabung di Persit Koorcab Rem 03, Jalasenastri, Pia Ardhia Garini, Purnawirawan TNI serta ibu-ibu Warakauri. Pematerinya dari tim safari Bintal TNI yang dipimpin Kolonel Caj Drs. H. M. Yahdi, M.Ag.

Di pembukaan kegiatan, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos yang dibacakan Kasi Pers Korem 033/WP Kol Inf Budhi Utomo, S.I.P. menyampaikan, kegiatan pembinaan mental sangat bermanfaat bagi prajurit TNI, PNS maupun keluarganya.

”Kita ketahui bahwa kondisi mental merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam menunjang keberhasilan tugas prajurit. Pembinaan mental menjadi sebuah keharusan sebab semangat juang, loyalitas, dedikasi dan rela berkorban serta sifat-sifat positif lainnya hanya dapat lahir dari kondisi mental yang tangguh,” kata Kol Inf Budhi Utomo dalam sambutannya.

Kegiatan ini berupa ceramah pembinaan mental oleh tim Safari Bintal TNI ini hendaknya mampu memberikan pencerahan, sentuhan rohani pribadi setiap prajurit, sehingga mereka selalu siap mempertahankan keunggulan moral, solid dan berjiwa nasionalisme.

”Prajurit mesti selalu memiliki militansi yang dapat dibanggakan, kecintaan terhadap segala embanan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” sambung Kol Inf Budhi Utomo.

Sementara itu, Kolonel Caj Drs. H. M. Yahdi, M. Ag. menyampaikan, masalah mental Prajurit TNI, PNS TNI dan keluarganya adalah suatu faktor utama dalam mendukung kesiapan tugas.

”Esensi pembinaan mental dapat mewujudkan prajurit, PNS, dan keluarga yang beriman dan bertaqwa. Demikian juga untuk mewujudkan jiwa nasionalis dan militansi guna menghadapi tantangan tugas yang dibebankan kepadanya,” sebut Kolonel Caj Yahdi.
Dalam acara pembinaan mental, tim safari Bintal TNI juga menyerahkan batuan santunan ke veteran Warakawuri dan anak yatim wilayah koordinasi Kodam I/BB. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here