Prakualifikasi Aqua DNC 2020 Ditunda

0
241
PEMAIN U-10 SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri menguasai bola, ketika menghadapi SSB Bintanesia, pada laga kelompok usia dini di BRC Lagoi, baru-baru ini. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Prakualifikasi kompetisi sepak bola usia di bawah 12 tahun (U-12) Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) 2020 batal dilaksanakan. Penyebabnya, untuk menghindari para pesepakbola usai dini tertular wabah virus korona.

Tahun 2020 ini, merupakan kompetisi AquaDNC yang ke-17. Mengusung tema ‘Saatnya Main di Luar’, tahun 2020 ini, AquaDNC membuka pendaftaran babak prakualifikasi serentak secara online, sejak 7 Februari 2020 lalu hingga Jumat (13/ 3) malam lalu, untuk seluruh Indonesia.

Kompetisi kualifikasi AquaDNC 2020 dibagi menjadi 12 wilayah. Terdiri dari Sulawesi Selatan, Papua, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Baca Juga :  Pebalap Pinang, Ayo Ikuti Seleksi Road Race

Provinsi Kepri Kepri, masuk dalam kualifikasi wilayah Sumatera Utara (Medan). Tahun 2020 ini, Kepri mendapatkan kuota 6 klub yang lolos ke babak kualifikasi di Medan (Sumut). Sedangkan untuk prakualifikasi di daerah Provinsi Kepri, di Kota Batam.

”Sampai Jumat tanggal 13 Maret, pukul 24.00 WIB, ada 74 tim yang mendaftar. Kami dari SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri, Tanjungpinang, mendaftar 2 tim,” kata Seviyandi Bakar, Ketua SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri, Senin (16/3) kemarin.

Namun, jelas Seviyandi, beberapa hari terakhir, virus korona sudah menjadi wabah nasional non alam. Bahkan, Pemko Tanjungpinang sudah menyebarkan surat edaran, mengenai kebijakan siswa tidak masuk sekolah. Proses belajar mengajar siswa, di rumah.

Baca Juga :  PSSI Tanjungpinang Undang PSTS

”Kami sudah meminta saran dari para orang tua siswa SSB Bina Bintang Muda. Mayoritas menyarankan, agar tidak mengikuti prakualifikasi AquaDNC 2020, di Batam. Itu jika kompetisi tetap dilaksanakan, Jumat (20/3) sampai dengan Minggu (22/3) ini,” jelas Seviyandi.

”Kami sudah berkoordinasi dengan panitia prakualifikasi DNC 2020 di Batam. Dan, bahkan kami yang pertama menghubungi panitia,” sambungnya.

Dari hasil koordinasi dengan panitia, Seviyandi Bakar menyampaikan, panitia pusat DNC 2020 juga menangguhkan seluruh penyelenggaraan prakualifikasi maupun kualifikasi regional AquaDNC 2020 ini, sampai batas waktu yang akan ditentukan.

Baca Juga :  Sharck FC Tantang Mitra Singkep

”Intinya, kompetisi prakualifikasi AquaDNC 2020 di Kota Batam, ditunda. Panitia akan menjadwalkan kembali kompetisi prakualifikasi AquaDNC ini,” tegas Seviyandi Bakar.

”Terima kasih atas suport dari orangtua siswa SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri, serta pihak sekolah yang sudah terlanjur memberikan izin kepada siswa kami,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here