Prediksi Figur Calon Anggota DPRD Batam

0
1313
Zaki Setiawan

BATAM – Proses rekapitulasi suara caleg DPRD Batam saat ini masih berjalan di PPK. Jika tidak ada kendala, diiperkirakan dua atau tiga hari ke depan, akan selesai. Meski demikian prediksi orang yang akan mengisi kursi dewan, mulai terlihat.

Perkiraan ini didasarkan data C1 yang dihimpun partai politik hingga caleg DPRD Batam. Selain itu ada sumber lain, seperti Situng KPU. Namun C1 di situng KPU masing sangat minim.

Wartawan Tanjungpinang Pos menghubungi pimpinan partai serta caleg, dalam mendapatkan tambahan data, sebelum membuat prediksi.

Kepastiannya masih bisa berubah sesuai perkembangan update data di KPU Batam dan Caleg. Namun dari C1 yang dipantau terutama di pulau-pulau, terutama di Kecamatan Galang dan Bulang, terdapat coretan atau angka yang ditebalkan.

Ini prediksi anggota DPRD Batam dari berbagai sumber yang dihimpun.

Terutama untuk form C1 yang dibawah jumlah total perolehan partai per TPS, tidak ditulis angka dengan huruf. Seperti perolehan total di TPS A jumlahnya 37, harusnya ditulis tiga puluh tujuh.

Selain itu banyak C1 yang tidak ditulis tanda X di tiga kolom angka perolehan caleg. Misalnya perolehan caleg A, 5 suara. Harusnya ditulis XX5, di tiga kolom tersedia. Ada juga coretan angka di ditimpa ke X dan lainnya.

Terkait dengan ini, Komisionaris KPU Batam, Zaki Setiawan mengatakan, jika ada perubahan data C1, saksi partai bisa protes saat rekapitulasi suara di PPK.

“Di KPU saat pleno tinggal menginput data saja dan rekapitulasi per kecamatan dan menyesuaikan dengan dapil. Di Kecamatan mengimput dan merekapitulasi. Jadi tidak buka C1 lagi di pleno KPU Batam,” imbuh Zaki.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here