Prediksi PDIP Masih Pegang Posisi Ketua DPRD

0
913
Yuniarni Pustoko Weni

TANJUNGPINANG – Penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu hingga saat ini masih terus dilakukan. Mulai dari tingkat kelurahan dan dilanjutkan di tingkat kecamatan hingga KPU Kota Tanjungpinang yang dijadwalkan 12 Mei mendatang.

Meski demikian, nama-nama calon anggota DPRD periode 2019-2024 tersebut sudah mulai bermunculan. Termasuk posisi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang diprediksi masih akan dipegang PDI Perjuangan.

Bendahara PDI Perjuangan Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni menuturkan, meski jumlah kursi PDIP Tanjungpinang turun, namun optimis posisi Ketua DPRD Tanjungpinang masih akan dipegang partai berlogo Banteng tersebut.

Baca Juga :  Fathir Targetkan Suara Milenial di Pileg 2019

”Masih dalam proses perhitungan, tetapi kami optimis posisi ketua DPRD masih dipegang PDI Perjuangan,” ujarnya singkat kepada Tanjungpinang Pos, di sela-sela perhitungan suara berdasarkan form C1 miliki mereka dari TPS beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, secara jumlah kursi periode 2014-2019 ini turun. Dari sebelumnya tujuh, kini di prediksi lima. Yaitu masing-masing dua kursi di Dapil Barat-Kota dan Tanjungpinang Timur. Serta satu kursi lainnya di Dapil Bestari.

”Kader PDI Perjuangan dari Dapil Barat-Kota diprediksi dijabat Asman dan Sri Artha Sihombing, istri dari almarhum Ir Borman Sirait,” tuturnya.

Baca Juga :  KPU Mulai Verifikasi Dukungan M Syarial dan Surya Makmur

Di Dapil Bestari masih kader petahana yaitu Agus Djurianto yang kini berperan di Komisi I Bidang Pendidikan, Hukum dan Sosial. Sedangkan di Timur, kader yang berhasil duduk di bangku parlemen tersebut, ia sendiri beserta petahana Supriyono yang sebelumnya PAW dari Rahma yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang.

Perolehan kursi PDIP Tanjungpinang lebih banyak dari Partai Golkar yaitu diprediksi empat kursi. Di antaranya, dua kursi di Dapil Bestari dan satu Tanjungpinang Timur serta satu kursi di dapil Barat-Kota.

Baca Juga :  Dukungan Terus Mengalir untuk Isdianto

”Yang membedakannya jumlah suara, kami yakin kader PDI Perjuangan yang lebih banyak, jadi kembali memegang posisi ketua DPRD,” ucapnya.

Disinggung terkait siapa yang memang posisi ketua DPRD dari kader PDI Perjuangan, Weni enggan membahasnya panjang. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here