Presiden RI Bakal Resmikan Palapa Ring

0
385
BUPATI dan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan penjelasan terkait rencana peresmian Palapa Ring oleh Presiden RI Joko Widodo. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas telah menjadwalkan, mengundang Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Palapa Ring bulan ini.

ANMBAS – Bukan hanya Pemkab Anambas yang berharap orang nomor satu Indonesia itu berkunjung, namun seluruh masyarakatnya berharap kepada Presiden RI Jokowi untuk mengunjungi Kabupaten Anambas yang berada di perbatasan, terluar dan terdepan itu.

Pada kunjungan itu, Presiden RI Jokowi rencananya akan meresmikan Palapa Ring pada bulan Agustus 2018.

”Upaya sudah kita lakukan dengan mengirim surat ke Sekretariat Kepresidenan, memohon agar Presiden RI Jokowi mengunjungi Anambas. Bukan Pemda saja yang berharap, tapi seluruh masyarakat Anambas yang berjumlah sekitar 45.600 jiwa menantikan hal itu,” kata Abdul Haris selaku Bupati Anambas ketika ditemui, Rabu (1/8).

Haris menambahkan, bahwa Pemda sudah sering menyurati permohonan atas hal itu. Namun, kebijakan atas hal tersebut ditentukan oleh pihak Kepresidenan.

Kata Haris, Anambas juga bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang patut dapat kunjungan dari pak presiden. Kenapa demikian, agar Pemerintah Pusat bisa melihat langsung kondisi Anambas dan bisa merancang pembangunan Anambas ke depannya lebih baik.

Ia juga tidak bisa memaksa, jika Presiden RI belum bersedia mengunjungi Anambas akan tetapi upaya itu terus dilakukan secara resmi. ”Tidak bisa juga kita paksakan, jika beliau (Presiden RI) belum bisa mengunjugi Anambas. Meskipun diharapkan oleh masyarakat Anambas secara keseluruhan,” ujar dia.

Diketahui, proyek-proyek pembangunan dari Pemerintah Pusat juga sudah banyak dibangun di Anambas seperti Pembangunan Bandara Letung, Pelabuhan Letung untuk kapal Pelni sandar. Banyak lagi yang lainnya seperti akses jalan dan Palapa Ring juga ada di Anambas.

Terkait wacana Lion Group melakukan pelayanan penerbangan di Bandara Letung, ia sangat mengapresiasi hal itu dan tentu itu akan berdampak positif tentang perekonomian masyarakat Anambas di semua aspek ke depannya.

”Insyallah maskapai Wings Air akan segera melayani penerbangan di Bandara Letung-Batam,” tuturnya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here