Presiden RI Lantik Isdianto Menjadi Gubernur Kepri

0
179
Doa bersama sebelum pelantikan H Isdianto menjadi Gubernur Kepri di Istana Negara RI, Jakarta.

Adik Almarhum HM Sani Dua Dilantik di Istana

JAKARTA– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik H Isdianto menjadi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) untuk masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara Jakarta, Senin (27/7).

Ini kedua kalinya Isdianto di lantik Presiden Jokowi di Istana Negara. Sebelumnya adik almarhum HM Sani ini dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri, saat itu gubernurnya H Nurdin Basirun pada tanggal 27 Maret 2018.

Tak lama setelah di lantik, ia diangkat jadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, setelah Gubernur Kepri H Nurdin Barisun di tangkap KPK karena korupsi alih fungsi lahan di Batam.

Baca Juga :  RSAL Nyatakan Akun Alami Gangguan Jiwa

Pelantikan hari ini dihadiri beberapa menteri kabinet. Dari Kepri juga dihadiri beberapa keluargan Isdianto. Sedangkan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadek tak hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa di wakilkan. Ia digantikan Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Chahyono.

“Iya saya menghadiri pelantikan Gubernur Kepri Pak Isdianto di Istana Negara mewakili institusi dan atas nama DPRD Provinsi Kepri,” kata Raden melalui sambungan telepon, Senin (27/7) 2020.

Raden menjelaskan, kenapa hanya dirinya yang ditugaskan oleh DPRD Kepri dalam pelantikan Gubernur Kepri ini, sebab menurutnya, pada hari dan waktu yang bersamaan Ketua dan Wakil Ketua lainnya sedang ada kegiatan.

Baca Juga :  Reni Kader Terbaik Hanura Pindah Dapil

“Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kepri serta anggota dewan lainnya ada kegiatan, pembahasan Banggar di Batam. Pembahasan itu sudah berlangsung sejak sepekan lalu dan saat ini belum selesai juga,” tuturnya.

Selain itu tambah Raden, jumlah menghadiri pelantikan Gubernur Kepri Isdianto oleh Presiden RI ini dibatasi protokoler kepresidenan.

Ditetapkan hanya lima orang perwakilan dari Provinsi Kepri.

“Kan jumlahnya tak boleh banyak-banyak menghadiri pelantikan ini. Kebetulan saya diutus oleh pimpinan untuk hadir,” jelasnya.

Menurutnya, hal biasa bila Ketua DPRD Kepri berhalangan dan diwakili kepada wakil ketua yang lain.

Baca Juga :  Tokoh Agama Minta Dinikahkan Langsung di Tempat

“Saya juga didampingi anggota dewan lainnya, ada Pak Bakti Lubis, Irwansyah dan lainnya, namun yang lain tak bisa masuk ke Istana Negara,” katanya lagi. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here