Priiittt… Tak Pakai Masker Disetop Polwan Cantik

0
325
SEORANG Polwan memasangkan masker ke pengendara di Jalan Permaisuri, Tanjunguban, Kamis kemarin.

TANJUNGUBAN – Polres Bintan dan jajaran Polsek melakukan pengecekan di jalan terhadap pengendara, yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Pengendara yang tidak menggunakan masker, langsung disetop dan diberi arahan.

Kemudian, para polisi wanita (Polwan) cantik langsung memberikan dan memasangkan masker. Terutama kepada pengemudi wanita dan anak-anak yang dibonceng.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, pembagian masker kain di beberapa titik yang dilakukan Polsek jajaran Polres Bintan ini, merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan, TNI dan Pemkab Bintan terhadap masyarakat, yang mata percahariannya di luar rumah. Atau masyarakat yang keluar rumah untuk membeli kebutuhan keperluan sehari-hari yang terdampak akibat Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Tak Bangga Ada Sisa Rp 40 Miliar

Pada kesempatan lain, Kasat Reskrim AKP Agus Hasanuddin mengatakan, razia masker yang dilakukan diberbagai titik di Bintan pada Kamis (16/4), merupakan langkah edukasi serta peringatan. Agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah.

”Seluruh personel dan satuan dilibatkan. Ada 1.000 masker yang kami bagikan hari ini (kemarin, red), di beberapa titik jalan di Bintan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kepada pengendara dan warga yang tidak menggunakan masker, diberikan edukasi agar menggunakan masker. Pihak kepolisian pun membagikan masker agar kesadaran masyarakat tersentuh, untuk menjaga kesehatan bersama mencegah Covid-19.

Baca Juga :  YRSC Santuni Panti Jompo Rumah Bahagia

”Ada juga beberapa pengusaha yang terlibat dan ikut serta membantu dan menyumbang. Ini merupakan partisipasi bersama untuk mencegah Covid-19,” jelasnya.

Ia juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menggunakan masker. Apalagi saat ini sudah banyak masker yang dibuat dari kain, yang dapat dipakai lebih lama. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here