Primkopmar Yonmarhanlan IV akan Kembangkan Usaha Mikro

0
314
DANYONMARHANLAN IV Mayor Marinir Yudo Herdyanto MTr Hanla saat membuka RAPJ Tahun Buku 2017 Primer Koperasi TNI AL (Primkopal) Marinir di Aula Yonmarhanlan IV bersama Disnaker Koperasi dan UKM Pemko Tanjungpinang di aula Yonmarhanlan IV Jalan Hang Tuah No 3 Tanjungpinang f-istimewa

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Marzul Hendri menuturkan, Primer Koperasi TNI AL (Primkopal) Marinir Yonmarhanln IV menjadi urutan ke-15 terbaik dari 137 koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang. Untuk itu, mendukung rencana Primkopal meningkatkan dalam bentuk usaha-usaha mikro bagi anggotanya.

Hal ini ditandai dengan keseriusan, dan kerja kerasa dari pengurus dan pengawas dalam menjalankan perkoperasian. “Dengan mencapai predikat itu, koperasi sudah dapat meningkat dalam segala bentuk termasuk membuka usaha mikro bagi anggota,” ujar Drs Marzul Hendri, Senin (26/2)

saat prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, mengikuti acara Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Primkopal Marinir tahun buku 2017 di Aula Yonmarhanlan IV Jalan Hang Tuah No 3 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (26/2).

Acara RAPJ itu, merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban pengurus Primkopal Marinir Tanjungpinang kepada segenap anggota koperasi.

Pada kesempatan yang sama, Danyonmarhanlan IV Tanjungpiang Mayor Marinir Yudo Herdyanto MTr Hanla mengatakan, bahwa RAPJ merupakan forum tertinggi dalam penyelenggaraan mekanisme manajemen perkoperasian sesui diatur dalam Undang Undang RI No.25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

Tema yang diangkat yaitu ‘Melalui Pemberdayaan Kopal, Kita Tingkatkan Profesionalitas Dan Kinerja Pengawak Kopal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya’.

Ia menilai, Primkopal Marinir Tanjungpinang berhasil mengembangkan fungsi dan peran utama sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Yonmarhanlan IV beserta keluargaya.

“Saya selaku Danyonmarhanlan IV, akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Primkopal Marinir Tanjungpinang. Tujuannya, agar mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap anggota. Untuk itu, harus dapat mengambil langkah-langkah terobosan guna mencari peluang-peluang usaha yang lebih produktif dan bernilai tambah kususnya usaha-usaha yang dibutuhkan anggota,” jelas Mayor Marinir Yudo Herdyanto.

Menurutnya, koperasi yang baik adalah koperasi yang tumbuh ditengah-tengah anggotanya. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan acara RAPJ yang dipimping oleh Pasilog Yonmarhanlan IV Kapten Marinir Afrizal selaku Ketua sidang.

Dalam rapat tersebut, disahkannya laporan pertanggungjawaan pengurus maupun pengawas Primkopal Marinir Tanjungpinang serta menghasilkan beberapa keputusan yang dapat berguna bagi seluruh anggota koperasi.

Hadir pada acara tersebut Ketua Primkopal Marinir Tanjungpinang Pelda Mar Faisal Riyanto. Ketua Pusat Koperasi TNI AL (Puskopal) Armabar Tanjungpinang Mayor Laut (K) Beny W, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasubdisminmatkes Diskes Lantamal IV Tanjungpinang.

Wadanyonmarhanlan IV Mayor Marinir Wira Dharma Lumban Gaol, Pasiops Kapten Marinir Maman Dicky Firmansyah, Pasiintel Kapten Marinir Saul Jamlaay, Danki B Kapten Marinir Purana Tarigan, para Danton tiap-tiap kompi serta staf dari Kepuskopal dan Disnas Koperasi Tenaga Kerja dan Usaha Mikro. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here