Prioritaskan Fisik, Toapaya Usulkan Bangun TK

0
425
CAMAT Toapaya Riang Anggraini menyampaikan usulan pembangunan di depan peserta Musrenbang dan anggota DPRD Bintan, serta OPD, Rabu (31/1) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

TOAPAYA – Pemerintah Kecamatan Toapaya memprioritaskan pembangunan sarana infrastruktur fisik, dari seluruh bidang, pada tahun anggaran 2018 mendatang. Dari puluhan usulan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Toapaya mengusulkan Taman Kanak-kanak (TK) yang belum ada di wilayah ini.

”Kalau PAUD, cukup banyak di Toapaya ini. Tapi, untuk TK belum ada. Ini juga diprioritaskan,” kata Riang Anggraini, Camat Toapaya, di sela Musrenbang Kecamatan Toapaya, Rabu (31/1) kemarin.

Riang menerangkan, prioritaskan pembangunan fisik yang mesti direalisasikan di Toapaya antara lain, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Toapaya, pembangunan Sekolah Dasar di Toapaya Selatan, penataan Pasar Tani di Kelurahan Toapaya Asri, penataan tribun stadion Toapaya, pembangunan pagar kantor camat, pembangunan musala Kantor Camat Toapaya, rehab gedung eks-UPT PAUS Disdik, pembangunan lapangan futsal.

”Untuk pembangunan TK, kami usulkan dulu di Desa Toapaya Selatan. Selain fisik, kami juga minta dialokasikan bantuan usaha persewaan dan kursi,” ujar Riang.

Selain itu, lanjut Riang, program pemberdayaan masyarakat petani di Kecamatan Toapaya juga menjadi prioritas. Karena, Toapaya merupakan kecamatan centra pertanian. Dari usulan kecamatan, ada sekitar 20 kegiatan yang menjadi prioritas di tahun 2019 mendatang.

Sedangkan dari kelurahan dan desa, tambahnya, prioritas pembangunan itu berupa peningkatan jalan, drainase, semenisasi, pengaspalan, pembangunan masjid, normalisasi drainase dan parit, sampai dengan rehab fasilitas umum dan pendidikan serta kesehatan.

Musrenbang Kecamatan Toapaya dihadiri Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad, Wakil Ketua DPRD Agus Wibowo, anggota DPRD Fiven Sumanti, Sahak, OPD terkait, lurah/kades dan tokoh masyarakat. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here