Prioritaskan Lelang Jabatan

0
473
Pelantikan pejabat Pemprov Kepri beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

Mesti ada open biddingd an assesment untuk PNS yg akan dipromosikan/dimutasikan utk jabatan pelaksana, pengawas, dan administrator, istilah lamanya eselon V, IV, dan III. PNS yg sdh duduk dijabatan pimpinan tinggi atau eselon II dan I, harus dievaluasi lagi kelayakannya serta kinrjanya selama ini. Mutasi jabatan pimpinan tinggi tsb hrs melalui lelang jabatan / seleksi terbuka.
+6281266595647

TANGGAPAN:
Ada beberapa jabatan yang saat ini terjadi kekosongan. Diantaranya Kepala Kesbangpol, Kepala Dispenda, Kepala Dinas Kominfo yang amsing-masing kini dijabat oleh Pelaksana Tuags (plt). Selain itu ada beberapa pejabat yang usianya sudah memasuki masa pensiun, seperti Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Samsul Bahrum, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Azman Taufik, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Amir Husin, Kadisdik Kepri Arifin Nasir, serta Ridwan Hamta Kadis Koperasi UKM. Bahkan, beberapa jabatan strategis lainnya sudah rangkap jabatan. Seperti jabatan Asisten I hingga III.

Baca Juga :  Tarif UWTO Bikin Bahaya

Karena itu akan ada open bidding secara terbuka. Para peserta open bidding ini boleh berasal dari lingkungan Pemprov Kepri yang sudah memenuhi kriteria dan syarat, dan bisa bisa pejabat dari pemerintahan kabupaten/kota di Kepri dan juga bisa dari luar Kepri.
Kan sistemnya memang seperti itu. Siapapun pejabat negara yang memenuhi syarat bisa mengajukan untuk daftar dalam open bidding ini. Open bidding dalam waktu dekat, itu untuk mengisi jabatan yang kosong akibat pejabat pensiun.(ais)

Arif Fadillah
Sekda Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here