Prioritaskan Pembangunan Pelabuhan

0
884
Pelabuhan roro: Kendaraan saat keluar dari kapal roro ketika tiab di Pelabuhan Roro Tanjunguban beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpianng pos

MBS Bapak gubernur yang terhormat, tolong perbaiki pelabuhan-pelabuhan yang ada. Pelabuhan domestik dan intrenasional. Serta pelabuhan Dompak. Mohon bapak gubernur tinjau juga kondisi pelabuhan sebagai pintu masuk barang dan orang. Dari masyarakat Tpi.
081378398990

TANGGAPAN:
Saya Sudah meninau untuk melihat sejauh mana pembangunan terselesaikan. Selain itu untuk mengetahui kendala atau kekurangannya. Jjika ditemukan bisa segera diselesaikan dan tidak menghambat proses pembangunan.

Misalnya proyek pembangun jalan yang nantinya akan menghubungkan jalan Kijang menuju langsung ke arah simpang lintas barat tersebut memiliki panjang 12,813 Kilometer. Dan sudah terbangun sepanjang 7,552 Km pada APBD Bintan 2016 lalu dan tahun 2017 ini di ambil alih Provinsi Kepri untuk penyelesaian pembangunannya.

Baca Juga :  Perusahaan Tak Ada BPJS

Saya sudah meingintruksikan agar pengerjaannya disegerakan dan menargetkan tahun 2018 sudah selesai kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abu Bakar. Kami suda meninjau pembangunan infrastruktur di Bintan, lokasi pertama yang didatangi Pelabuhan Roro Tanjung Uban.

Kepala Dinas PU Abu Bakar juga mesti mengecek dan merevisi kembali market pembangunan pelabuhan Roro di Bintan. jangan terlalu sulit mencari konsep pelabuhan dengan desain yang seperti apa cukup mencontoh yang sudah ada. Panjang ujung pelabuhan roro idealnya sama dengan panjang ujung Pelabuhan Mentigi agar mempermudah manuver kapal roro terutama jika ingin memutar serta mempermudah labuh jangkar.

Baca Juga :  Simpang Rawan Laka, Tak Ada Traffic Lamp

Saya berharap pembangunan pelabuhan roro cepat terselesaikan. Jalur keluar masuk menuju roro dilebarkan lagi agar bisa 2 jalur mobil keluar masuk. Tujuannya agar segera dapat digunakan oleh masyarakat.

Kemudian di Wacopek, Bintan. Disana akan dibangun pusat pelabuhan ikan yang baru selesai Detail Engineering Design (DED) nya tahun ini dan direncanakan mulai dikerjakan tahun 2018. Jaraknya sekitar sejauh 3,5 Km dari Pusat Jalan besar.

Proyek ini Kadis Kelautan dan Perikanan Eddy Sofyan agar mengkaji ulang lagi pembangunan Pelabuhan Ikan tersebut. Tujuannya adalah kesejahteraan dari nelayan, dampak positif tersebut harus dirasakan nelayan dengan adanya pelabuhan ikan di Kijang.

Baca Juga :  Ganti Meteran PLN

Tujuan kita selain menjadikan lokasi ini kampung nelayan juga pusat perputaran hasil tangkapan ikan namun perlu dikaji prospek kedepannya. Tujuan agar nelayan tidak rugi dan mempermudah mereka. Ikan itu bahan yang mudah busuk. Jadi arus keluar masuk harus cepat agar nelayan tidak rugi. (ais)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here