Pro Duta FC Mundur, Gubernur Beri Motivasi 757 Kepri

0
722
BERI SEMANGAT: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selaku Ketua Umum 757 Kepri Jaya FC memberikan semangat kepada pemain, di sela latihan di Batam, Selasa sore lalu. f-istimewa/ig757

BATAM – Cukup mengejutkan, Pro Duta FC menyatakan mundur dari kompetisi Grup I Liga 2 Indonesia yang masih bergulir, Senin (24/7) lalu. Namun, keputusan itu tidak mempengaruhi semangat laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC untuk menjamu PSPS Pekanbaru (Riau) di lapangan Citramas, Batam, Sabtu (29/7) ini.

Keputusan mundur dari kompetisi kasta dua Indonesia itu sudah disampaikan manajemen Pro Duta, melalui surat yang dikirimkan kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, Senin (24/7) lalu. Dalam pernyataannya, Pro Duta sempat menyentil ketidakjelasan atas sanksi yang semestinya dijatuhkan pada klub-klub yang mangkir dari pertandingan. Seperti kasus Persih Tembilahan yang tidak hadir dalam dua laga beruntun, saat menjamu PSBL Langsa 9 Juli lalu, dan tandang melawan PSMS Medan, 16 Juli lalu.

Baca Juga :  PPLP Kepri Jadi Motivasi PSTS Tanjungpinang

Pro Duta menganggap Persih seharus dikenai sanksi penalti, mengacu pada regulasi Pasal 13, yakni dianggap mengundurkan diri. Seluruh pertandingan yang dijalani Persih dibatalkan dan dinyatakan tidak sah, serta seluruh poin yang diperoleh selama menjalani pertandingan tidak akan dihitung. Ketentuan ini tentunya bisa mempengaruhi poin yang diraih 757 Kepri Jaya FC, saat menjamu Persih Tembilan. Begitu pula hasil seri saat bertandang ke markas Pro Duta FC.

Namun demikian, manajemen 757 Kepri Jaya FC tetap fokus kepada laga menjamu PSPS Riau. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun langsung meninjau latihan para laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC, di lapangan Batamindo, Selasa (25/7) sore lalu.

Baca Juga :  PSTS Melaju ke Enam Besar

Dalam kunjungan itu, Ketua Umum 757 Kepri Jaya FC H Nurdin Basirun memberikan motivasi kepada pemain asuhan Jaino Matos. Gubernur berharap agar 757 Kepri Jaya FC bermain kompak dan bagus, saat menjamu PSPS Riau nanti, sesuai harapan masyarakat Kepri. ”Mudah-mudahan kita bisa lolos ke Liga 1 Indonesia,” harap Nurdin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here