Produk Saudagar Melayu Tembus Internasional

0
1104
Ketua Perhimpunan SRM Kepri, Dato Rida K Liamsi menyerahkan cenderamata kepada Presiden Angkasa, Dato Kamarudin Ismail.f-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Produk dua pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu (SRM) Kepri siap menembus pasar Intenasional. Produk tersebut akan di pasarkan melalui Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia Berhad (Angkasa). Sebuah wadah yang mempromosikan lebih dari ribuan koperasi dan produk jenama di Malaysia.

Kerja sama itu tertuang setelah dua pengusaha tersebut memprentasikan produk mereka di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (2/2) malam. Hadir dalam pertemuan itu Ketua SRM Kepri, Dato Rida K Liamsi. Beserta pengurus lainnya, diantaranya Huzrin Hood beserta Ing Iskandar, Dato Teja Alhab dan beberapa rekan pengusaha lainnya.

Baca Juga :  Bangun Natuna, Pusat Harus Libatkan Kepri

Perwakilan Pemprov Kepri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepri, Asman Taufik dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kepri, mengwakili Kadisnya, Ridwan Hamta.

Perwakilan dari Malaysia, Presiden Angkasa sekaligus bendahara Aean Cooperative Organization (ACO) Malaysia, Dato Kamarudin Ismail. Didampingi Wakil ACO, Muhammad Fahmi Ismail.

Perwakilan JPAN Johor diantaranya, Abdul Fadzil Hussin, Hj Zainal Arshad, Abdul Rzak Yaacob, Mohd Zol Samsuri, Mariam Katimah, Shaharudin, Zulkfly, Hayati dan Shamshornahar selaku pengur Koperasi Pelabuah Johor.

Rida K Liamsi menuturkan, ini merupakan awal rintisan. Jika dua produk tersebut berhasil tersebar diseluruh negeri Malaysia, maka berbagai jenis usaha lainnya akan ikut di pasarkan. “Jadi kami ingin SRM sebagai pionir bagi pengusaha-pengusaha sehingga produknya hingga ke luar negeri,” tuturnya.

Baca Juga :  BPN Dorong Warga Ikuti Prona

Terkait mekanisme membawa barang tersebut sampai ke Pelabuhan Malaysia akan menjadi tanggung jawab pihaknya. Sedangkan proses penyebaran produk disana, menjadi kewenangan Angkasa.

Intinya, kesepakatan kerja sama antara dua belah pihak ini juga, dalam bentuk berbagi akses informasi antarsesama pengusaha. Hal senada disampaikan, Iskandarsyah yang menilai, kerja sama ini sebagai pintu gerbang utama dalam membuka peluang bisnis yang lebih besar.

Terkait permintaan ini, Dato Kamarudin Ismail menjamin, produk tersbeut akan disebarluaskan. “Jangan khawatir, bagian penyebarannya disana menjadi tanggung jawab kami. Nantinya barang-barang tersebut bisa masuk melalui pelabuhan yang di kelola Koperasi Pelabuhan Johor Berhad,” tuturnya.

Baca Juga :  Dualisme Berakhir, Tinggal Yakinkan Investor

Apalagi produk tersebut sudah disertai lebel bersertifikasi halal dari MUI. Sehingga dinilai tidak masalah masuk ke pasar Malaysia, di luar hal-hal lain yang perlu diperhatikan. (dlp)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here