Produk Unggul IKM Dipamerkan MTQ Expo

0
547
Produk Industri Kecil Menengah Tanjungpinang dipamerkan di MTQ Expo di Terminal Sungai Carang, mulai Kamis (4/4) sampai Selasa (9/4) mendatang.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Hasil Industri Kecil Menengah (IKM) mulai dipamerkan di Musabaqah Tilawatih Quran (MTQ) Expo di Terminal Sungai Carang, Kamis (4/4). Ada sekitar 54 peserta IKM akan memamerkan hasil IKM hingga Selasa (9/4) mendatang.

MTQ Expo salah satu rangkaian kegiatan perlombaan MTQ Kota Tanjungpinang ke XIII, yang berlangsung selama enam hari terhitung sejak Kamis (4/4) berakhir Selasa (9/4) nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, Disperdagin Kota diberikan tanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan event MTQ Expo ke XIII.

Baca Juga :  Beredar Telegram, Kapolres Tanjungpinang Berganti

MTQ Expo merupakan salah satu wadah eksistensi para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang.

Masing-masing pelaku IKM menampilkan dan mempromosikan hasil produksinya yang merupakan unggulan yang dimilikinya.

Stand bazar yang dilakukan sebagai media promosi dan penjualan para pelaku usaha ekonomi kerakyatan di Kota Tanjungpinang. Stand bazar dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan tutup pukul 22.00 WIB.

Ada sekitar 54 stand bazar selama MTQ Expo ke XIII berlangsung di Terminal Sungai Carang, terdiri dari enam stand bazar dari OPD, lima stand bazar dari organisasi wanita, empat stand bazar dari PPK Kecamatan se-Kota Tanjungpinang, empat stand bazar dari unsur perbankan, 35 stand bazar dari unsur pelaku UMKM.

Baca Juga :  Lima Pos Amankan Hari Raya Idul Fitri

”Stan bazar ini kita berikan secara gratis. Kita juga melibatkan para pedagang kaki lima. Kalau tidak salah ada sekitaran 20 pedagang kaki lima ikut meramaikan hingga berjualan di kegiatan MTQ,” ucap Samsudi kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (4/4). Kata Samsudi, hanya empat stan bazar yang menjadi peserta lomba MTQ Expo ke XIII. Empat stan bazar berasal dari Kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Nanti, panitia yang akan memberikan penilaian. Di sela penutupan MTQ Expo, baru panitia akan mengumumkan pemenang stan bazar.

Baca Juga :  Lis Minta Bangun Toleransi dengan Semangat Kebersamaan

”Kami mengharapkan kepada seluruh pelaku usaha untuk memanfaatkan kesempatan baik ini. Selain sebagai wadah memperkenalkan produk dan jasa bagi masyarakat luas, juga untuk peningkatan pendapatan ekonomi Kota Tanjungpinang. Dan kita harapkan semuanya sukses,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here