Produk Unggulan Dipamerkan di Bazar MTQ

0
400
PENJABAT Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza melihat hasil kerajinan masyarakat Kota Tanjungpinang, di stan bazar MTQ ke-XII Tanjungpinang, Rabu (18/4) kemarin. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Puluhan jenis produk unggulan hasil kerajinan dan kuliner, dipamerkan di stan bazar lokasi MTQ ke-XII Tanjungpinang, terminal Sungai Carang, Bintancentre (Bincen). Produk unggulan itu dipromosikan di 45 stan yang disediakan Pemko Tanjungpinang.

Stan bazar MTQ tersebut resmi dibuka, Rabu (18/4) pagi kemarin, ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian, oleh Ketua PKK Tanjungpinang Handayani Ariza. Peresmian stan bazar ini disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza dan sejumlah pimpinan OPD.

45 stan bazar itu diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi wanita, BUMN, BKMT, pemerintah kecamatan, perbankan, paguyuban, serta Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Handayani Ariza mengatakan, pameran produk unggulan di stan bazar MTQ ini, merupakan agenda rutin Pemko Tanjungpinang. Tujuannya untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-XII tingkat Kota Tanjungpinang.

Masing-masing peserta yang memiliki stan bazar memamerkan keberhasilan produk unggulannya. Seperti produk kerajinan, makanan kering dan basah, serta banyak produk lainnya yang dipamerkan, di stan bazar tersebut. Stan bazar tersebut akan dilombakan, dengan tim penilai dari panitia. Stan yan ditampilkan menarik ini akan dikunjungi masyarakat, sambil menyaksikan lomba MTQ, tingkat Kota Tanjungpinang.

”Stan bazar kita ini, akan dibuka enam hari, terhitung sejak tanggal 18 sampai dengan 23 April 2018,” ucap Handayani Ariza.

Ketua PKK Tanjungpinang berharap, dengan penyediaan stan bazar ini, akan muncul produk unggulan dari tangan kreatif, yang nantinya bisa dikembangkan pelaku usaha tersebut. Sehingga menjadi sebuah peluang ekonomi bagi masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpiunang. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here