Profesor dan Doktor Jadi Panelis Debat

0
538
Robby Patria

TANJUNGPINANG – Debat paslon  putaran pertama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang akan berlangsung, Minggu (22/4) mendatang di Hotel CK Tanjungpinang.

Dipastikan ada tiga profesor dan dua doktor yang akan menjadi panelis debat untuk dua Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, periode 2018-2022 mendatang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria menuturkan, tiga profesor tersebut berasal dari tiga perguruan tinggi di Indonesia, diantanya, Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus Msi, Profesor Dr Firdaus LN MSi dari Unri dan Profesor Lazzarus dari Undip, Semarang.

Dua doktor yaitu, Dekan Fakultas FKIP UMRAH, Dr Abdul Malik yang juga budayawan Kepri, dan Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Tanjungpinang, Suhardi Mukhlis. ”Mereka berkompeten dalam topik debat yang akan dibahas nantinya,” ujar Robby Patria, kemarin.

Selain itu, ia menambahkan debat putaran kedua rencananya akan dilaksanakan sebelum Ramadan. Diperkirakan antara 12 Mei atau 15 Mei mendatang.

Materi yang dibahas terkait ekonomi, sosial dan pariwisata. Serta tak menutup kemungkinkan, pihak KPU juga akan menampung beberapa titipan pertanyaan dari berbagai kalangan termasuk BNN. Debat putaran ketiga rencananya akan dilaksanakan setelah Lebaran atau sebelum Paslon memasuki masa tenang.

Tapi Robby belum bisa memastikan kapan waktu pelaksananannya. Dipekirakan antara tanggal 10 Juni atau 23 Juni mendatang. ”Bisa jadi dilaksanakan sehari sebelum Paslon memasuki masa tenang. Atau tiga hari sebelum proses pemilihan yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang,” ungkapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here