Program Diploma 1 IPB Hadir di Lingga

0
1154
Bupati Lingga Alias Wello saat berdiskusi dengan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB). F-tengku/TANJUNGPINANG POS

BOGOR – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, menyatakan kesiapannya membuka pendidikan vokasi Diploma Satu (D1) di Kabupaten Lingga dalam rangka mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian, perikanan dan peternakan daerah tersebut.

”Terima kasih atas kepercayaan Bupati Lingga untuk bekerjasama dengan IPB, khususnya dalam pengembangan SDM pertanian, perikanan dan peternakan. Intinya, kami siap bantu dengan sumber daya yang kami miliki,” ungkap Herry saat menerima rombongan Bupati Lingga, Alias Wello di aula Rektorat IPB, Bogor, Rabu (8/3)

Menurut dia, IPB sebagai salah satu perguruan tinggi penghasil inovasi dan paten terbesar di Indonesia, sudah memiliki banyak pengalaman bekerjasama dengan pemerintah daerah. Namun, ada beberapa daerah diantaranya hanya sebatas tanda tangan kerjasama, tanpa ada implementasinya.

”Saya berharap Kabupaten Lingga bisa langsung action, silakan manfaatkan SDM yang ada pada kami. IPB ini memiliki jumlah dosen doktor terbanyak di Indonesia. Lingga punya prospektif untuk IPB. Jangan biarkan kerjasama ini tidak berjalan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello, menyampaikan apresiasinya atas sambutan dan peluang kerjasama yang diberikan oleh Rektor IPB beserta jajarannya. Ia berjanji, dalam waktu tiga bulan ke depan, kerjasama pembukaan pendidikan vokasi D1 yang sudah disepakati segera dieksekusi.

”Saya tidak suka berlama-lama. Makanya, saya bawa lima orang pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Khusus dan Konsultan untuk langsung menindaklanjuti kerjasama,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here