Program INSANI Subsidi Untuk Sekolah Swasta Disambut Baik Masyarakat

0
108

Karimun – Memberikan subsidi bagi pelajar SMA/SMK yang mengenyam pendidikan di sekolah swasta merupakan suatu komitmen calon Gubernur Kepri, Isdianto untuk meringankan beban orang tua siswa.

Pemberian subsidi untuk sekolah swasta itu, dinilai Isdianto akan memberikan keuntungan bagi semua pihak. Karena, selama ini sekolah swasta setiap tahun peminatnya semakin berkurang.

“Kita tidak mau setiap tahun yang bersekolah di swasta berkurang. Kalau berkurang, kasian sekolah swasta pasti akan tutup,” ujar Isdianto, Sabtu, (17/10/2020).

Jika sekolah swasta tutup, kata Isdianto tentu yang akan mengenyam pendidikan di sekolah negeri bakalan membludak. Sehingga, tidak mungkin bisa mengakomodir semua siswa.

Baca Juga :  Rencana Rotasi, Kepala OPD Ikut Assesment

“Jadi kita akan subsidi kan sekolah swasta. Kita ketahui biaya disana sedikit mahal. Karena ada uang pembangunan dan lain semacamnya. Itu komitmen saya bersama bu Suryani jika terpilih,” tegas Isdianto.

Selain memberikan subsidi terharap sekolah swasta, Isdianto juga akan menggratiskan biaya pendidikan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah Negeri.

Sementara itu, Riki Solihin mengaku senang setelah mendengar komitmen Isdianto. Memang, kata Riki saat ini kondisi ekonomi sedang sulit sehingga untuk membayar uang sekolah anaknya mengalami kesulitan.

Baca Juga :  Isdianto Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti

“Kondisi macam gini ya tau sendiri. Ini saja nunggak dua bulan. Tapi, setelah mendengar penuturan dari pak Isdianto. Saya sedikit lega. Semoga apa yang menjadi komitmen pak Isdianto dapat terealisasi saat beliau terpilih lagi,” ujar Riki Solihin. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here