Program Pak Malaw Resmi Diterapkan

0
521
PENYERAHAN secara simbolis pembuatan akte kematian melalui pelayanan program Pak Malaw.f-istimewa

NATUNA – Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah resmi, menjalankan program Pembuatan Akta Kematian Melalui Layanan WhatsApp (Pak Malaw).

Pelucuran program itu telah berlangsung di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin (18/2) yang ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan Pak Malaw.

Program tersebut langsung diresmikan oleh Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, dan diselaraskan dengan apel 17 hari bulan dan disaksikan oleh seluruh kepala OPD dan ratusan pegawai Pemkab Natuna.

Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengatakan, program Pak Malaw ini merupakan besutan Dinas Dukcapil Kabupaten Natuna untuk mempermudah layanan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi diri.

Baca Juga :  Pembangunan Taman Kota Lambat

”Program ini cukup bagus, jika dilihat dari seluruh sisi. Ia bagus karena cepat, karena mudah dan lain sebagainya. Program ini patut diapresiasi, dengan mengucapkan Bismillah, maka program ini di-launching,” ucap Siswandi melepas balon Pak Malau.

Kadisdukcapil Kabupaten Natuna, Ilham Kauli mengatakan, program layanan watsap ini bertujuan utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun begitu, kandungan tujuan lain juga sebagai sarana sosialisai dan edukasi kepada masyarakat.

”Program ini juga bermuatan edukasi, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus administrasi dirinya,” kata Ilham.

Baca Juga :  Polres Ringkus Tiga Pelaku Curas

Ia mengatakan, program layanan ini cukup mudah bagi masyarakat untuk mengikuti proses pembuatan akte kematian. Dimana semua persyaratannya, cukup dikirim via WhatsApp saja.

”Kemudian kita proses, dan segera diterbitkan akte kematiannya. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil. Mudah-mudah ini bermanfaat luas bagi masyarakat,” harapnya. (20/2). (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here