Program Sama-sama Segera Direalisasikan

0
121
Wakil Walikota Tanjungpinag, Hj Rahma

TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma menuturkan, beberapa program yang menjadi janji kampanye bersama Walikota Tanjungpinang H Syahrul akan direalisasikan tahun ini.

Ia meyakini beberapa yang disampaikan akan diingat masyarakat. Salah satunya program Santunan Syahrul-Rahma (Sama-sama).

Pihaknya akan menyerahkan bantuan insetif untuk para tenaga pengajar di PAUD. Begitu juga dengan lainnya yang kini masih dibahas juknisnya sesuai dengan OPD terkait.

“Anggarannya tahun ini sudah ada, tinggal memastikan penerimanya sesuai ketentuan agar tidak salah sasarannya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, saat di jumpai usai membagikan sambko gratis di Tanjungunggat, Kamis (23/5).

Dituturkannya, bantuan insetif tenaga pengajar PAUD misalnya, sudah dibahas di Disdik Kota Tanjungpinang. Terkait besarannya, ia mengaku tak mengingat pasti.

“Mungkin satu juga per tahun, tapi ini perlu saya pastikan lagi,” ucapnya.
Begitu juga insetif para guru TPA, insetif penjaga rumah ibadah dan TPU serta santunan kepada masyarakat yang berduka akandisediakan.

“Besarannya yang saya tak ingat, tapi akan direalisasikan tahun ini juga. Sudah dianggarkan,” tuturnya.

Berita Tanjungpinang Pos, uang duka ada kategorinya. Kisarannya Rp 1,5 juta -500 ribu. Dicontohkannya untuk orang tua lebih besar bila dibandikan meninggal usia anak-anak diberikan Rp 500 ribu.

“Ini masih perlu dipastikan kembali namun sudah ada gambarannya,” paparnya.

Kabid TK-PAUD Disdik Tanjungpinang, Elisa menuturkan, tahun ini insetif bagi tenaga pengajar PAUD akan direalisasikan. Terkait jumlah penerima masih dipastian sesuai kategori yang ditentukan.

“Masih proses verfikasi, nanti kalau sudah ada data pasti kami kabari,” ucapnya singkat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here