Progres Listrik Jangan Hanya Wacana

0
683
NELAYAN: Warga Desa Mensanak yang tinggal di tepilaut dan berprofesi sebagai nelayan. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – KABAR baik bagi masyarakat Desa Mensanak, Kecamatan Senayang akan menikmati pelayanan listrik hingga 24 jam. Saat ini, masyarakat Desa Mensanak masih menikmati listrik 12 jam. Berharap, akhir tahun ini listrik 24 jam segera terealisasi.
Sadi, warga Desa Mensanak mengatakan, belum lama ini pihak PLN telah melakukan survei lokasi penempatan tiang listrik. ”Kami berharap setelah ada survei, pihak PLN segera merealisasikan targetnya akhir tahun ini untuk mengaliri listrik 24 jam. Kami tidak ingin hanya sekedar wacana,” sebut Sadi, Kamis (14/9).

Baca Juga :  APBD 2019 Disetujui Rp919 Miliar

Ia menambahkan, pemerintah daerah harus mendorong pihak PLN agar rencana tersebut cepat terealisasi. Sebab, listrik yang ada saat ini masih menggunakan listrik desa yang mulai menyala pukul 18.00 WIB dan padam pukul 06.00 WIB. Menurutnya, tidak adanya listrik di siang hari tentunya cukup menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas perekonomian. ”Kita bekerja siang dan membutuhkan listrik dan memang ada beberapa masyarakat yang menggunakan mesin genset pribadi. Namun, bagi yang tidak mampu memberi mesin genset kecil tidak bisa berbuat apa-apa,” jelas Sadi, yang sehari-hari sebagai nelayan.

Baca Juga :  Warga Setawar Minta Pengaspalan Jalan

Selain itu, akses informasi di Desa Mensanak sangat terbatas. Sehingga, apa pun progres pembangunan pemerintah masyarakat tidak mengetahui. ”Sampai kapan kami harus begini. Belum lagi, listrik menyala terkadang molor hingga 1 jam. Ini yang harus menjadi perhatian serius pemerintah darah Lingga,” tegasnya.

Berhembusnya kabar, bahwa pihak PLN akan segera memasang instalasi listrik 24 jam akhir tahun ini masyarakat menyambut gembira. Namun, ia berharap rasa gembira itu tidak pupus di tengah jalan jika PLN hanya sekedar wacana saja.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here