Progres Pembangunan Estuari Dam Busung Semakin Tak Jelas

0
127
Jembantan Busung yang melintas di atas laut Busung Bintan. Laut ini rencananya akan dibendung jadi dam. f-yendi/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Progres rencana pembangunan estuari (perairan) Dam Busung, hingga saat ini tidak ada kejelasan. Rencana pembangunan itu pun diharapkan agar tidak jadi dilaksanakan oleh masyarakat Desa Busung.

Rusli, Kepala Desa Busung mengatakan, pihaknya belum ada mendengar kelanjutan dan kepastian pembangunan estuari Dam Busung. Baik dari pihak terkait di Kabupaten Bintan maupun dari Provinsi Kepri.

”Belum jelas, seperti apa lanjutannya. Namun kami kan pemerintah setempat hanya bisa melihat seperti apa perkembangannya,” sebutnya, baru-baru ini.

Ia menambahkan, pihaknya secara pribadi memang mengharapkan pembangunan estuari dam tersebut, tidak dilaksanakan. Karena berdampak luas kepada masyarakat dan juga wilayahnya.

”Masyarakat juga banyak yang tidak setuju. Karena kalau dibangun dam, mau tinggal di mana lagi? Warga mau direlokasi kemana? Ini belum ada solusi,” ucapnya.

Ia mengatakan, jika memang akan dibangun penyediaan air bersih di Bintan, maka dilakukan di wilayah yang sudah ada atau sedang dibangun. ”Yang sudah ada dimaksimalkan dulu, yang lagi dibuat diselesaikan dulu. Jadi nanti tahu seberapa banyak kebutuhan air di Bintan,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here