Promosikan Kampus, Mahasiswa STAI MU Bagi-bagi Takjil

0
597
MAHASISWA-MAHASISWI STAI-MU Tanjungpinang membagikan takjil di daerah Pamedan Tanjungpinang, Sabtu (2/6) lalu. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Puluhan mahasiswa dan mahasiwi Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang membagi-bagikan takjil gratis ke pengguna jalan raya yang melintas di Pamedan.

Bagi-bagi takjil ini sekaligus sebagai upaya pihak kampus mempromosikan Prodi Tadris Bahasa Inggris di STAI MU.

Mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Himpunan Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) berbagi takjil di beberapa tempat diantaranya di bundaran Pamedan yang selalu ramai setiap sore hari.

Menurut kepala Prodi TBI STAI MU, Taufik Afdal, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kerja sama antarsesama mahasiswa dalam membantu lingkungan, juga sebagai upaya mahasiswa mempromosikan kampus tempat mereka kuliah.

Menurut Afdal, sebagai wilayah dengan potensi pariwisata yang bagus, maha prodi TBI-STAI Miftahul Ulum menyusun kurikulum yang disesuaikan dengan pasar kerja. Prodi ini terus berbenah agar dapat meraih nilai akreditasi B tahun depan.

”Lulusan Prodi TBI-STAI MU tidak hanya bisa menjadi guru Bahasa Inggris, namun bisa menjadi penerjemah dan bekerja di sektor pariwisata, serta mempunyai talenta membuka peluang kerja sehingga membantu mengurangi angka pengangguran terdidik di Provinsi Kepri,” sebutnya.

Sekilas sejarah berdirinya STAI-Miftahul Ulum Tanjungpinang. STAI MU Tanjungpinang awalnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Miftahul ’Ulum Tanjungpinang dirikan pada tanggal 9 Agustus 1989 atas prakarsa dari H. Bakhri Syukur, B.A melalui Yayasan Pondok Pesantren Terpadu Miftahul ’Ulum (YPPTMU) dengan Akte Notaris R.Minarno Hardjo Koesoemo, SH Tanjungpinang No. 50, tertanggal 29 Juni 1989.

Maka diangkatlah pengurus yaitu Ketua H. Bakhri Syukur, BA, Wakil Ketua I, H. Umar Awaluddin, Wakil Ketua II Soegeng, Sekretaris Dja’afar, BA, Bendahara Dra. Mardhiah, Anggota Abdul Madjid, Drs Abdul Razak, dan Drs. Syahrin. Adapun Landasan hukum didirikannya STIT iftahul Ulum Tanjungpinang adalah: SK Ketua Yayasan Madrash Islamiyah Tanjungpinang Nomor: 15/YMI/1988 tgl 1 Oktober 19988 tentang pembentukan dan penunjukan pengelola pondok pesantren Miftahul Ulum an.Bakhri Sykur,BA”

Rekomendasi/persetujuan Bupati KDH TK II Kab.Kep.Riau nomor: 144/451.44/kesra,tgl 12 Januari 1989 tentang pendidikan/pembukaan STIT di Tanjungpinang. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here