Promosikan Kepri, CB Pinang Gelar Touring

0
770
Komunitas CB Pinang foto bersama dengan anak-anak panti.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Setelah mengajak anak-anak panti jalan-jalan ke Lagoi pekan lalu, kini komunitas motor antik yang tergabung dalam CB Pinang menggelar touring menyisir daratan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Touring dan bakti sosial (Baksos) menuju kilometer 0, Wilayah Sabang itu digelar untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Tanjungpinang dan di Bintan.

Menurut Agung, Ketua panitia CB Pinang, Touring ke berbagai daerah di Sumatera itu dilakukan mulai 16 April hingga 5 Mei. Bahkan, beberapa kendaraan anggota CB Pinang ada yang sudah diberangkatkan melalui kapal laut.

Baca Juga :  Kuota Impor Batam Dikurangi

”Kebetulan kita punya agenda rutin, salah satunya touring. Touring ini juga sekaligus kita jadikan agenda bakti sosial di luar Kepri. Bakti sosial ini sebagai upaya kita memperkenalkan objek-objek wisata potensial di Bintan dan Tanjungpinang kepada masyarakat di luar Kepri,” sebut Agung.

Untuk Baksos sambil touring ini, rombongan CB Pinang akan memulai dari daerah Panipahan, Rokan Hilir, Riau menuju Sabang hingga agendanya mencapai 10 hari. Saat disinggung aksi baksos mengajak anak yatim melancong ke Lagoi pada Selasa (20/4) lalu, Agung mengaku, pihaknya ingin memberikan hal yang berbeda dengana anak-anak panti.

Baca Juga :  Offshore Dibangun, Serap 3.000 Pekerja

”Menyantuni anak panti asuhan itu sudah menjadi kewajiban kita semua. Sambil menyantuni anak panti, kami ingin berbagi keceriaan dengan mereka untuk liburan dan melancong ke Lagoi,” sebutnya.

Selain membutuhkan santunan, sambung Agung, anak-anak panti asuhan juga ingin selalu terlihat ceria hingga mereka mengajak melancong ke Lagoi dan berenang di kolam Crystal Lagoon serta mengikuti berbagai game berhadiah.

”Selain dari CB Pinang, saat melancong bareng anak yatim itu juga kami tidak sendiri. Saat itu kami juga mengundang beberapa komunitas motor untuk ikut bersama di antaranya Batam CB, YRC Tanjungpinang, Honda C70 Bintan. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan pihak Treasure Bay yang ternyata juga punya program yang sama dan suka dengan acara charity seperti ini,” timpal Bram selaku, EO kegiatan tersebut. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here