Promosikan Wisata Agro, Toapaya Bikin Lomba Foto

0
69
SEORANG petani Toapaya melakukan penyemprotan hama. Momen ini menjadi panorama wisata agro di Toapaya, Bintan. f-istimewa

TOAPAYA – Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan lebih dikenal sebagai daerah sentra pertanian. Namun di balik itu, potensi tersebut justru dijadikan sebagai objek wisata agro.

Tak repot untuk mempromosikan wisata agro ini. Caranya, pemerintah Kecamatan Toapaya membikin kegiatan lomba foto. Saat diumumkan melalui media sosial, banyak fotografer yang mendaftar. Mereka berasal dari pelbagai komunitas fotografi, seperti Fotographer Batam Indonesia (FBI), Kepri Photo Community (KPC), Genpi Bintan hingga Lingga Photography Community (LPC). Mereka pun hunting pelbagai momen aktivitas sosial maupun wisata agro, dalam lomba bertajuk ‘Toapaya dalam Lensa’ tersebut.

Kegiatan lomba ini cukup unik. Panitia penyelenggara mengemas kegiatannya dengan konsep berkemah sambil berfoto. Spot-spot foto sudah disediakan panitia. Antara lain kawasan pertanian hortikultura di Toapaya Asri, hutan bakau sekitar jalan Lintas Barat, kebun serai di Kampung Cikolek, hingga pabrik lilin raksasa di Cikolek.

Camat Toapaya Riang Anggraini menyebutkan, ada 70 peserta yang ikut dalam lomba foto ini. Jumlah itu sengaja dibatasi, karena peserta yang mendaftar sangat antusias.

”Dua hari, pendaftaran dibuka, kuotanya langsung penuh. Pesertanya kita batasi, untuk menjaga kualitas pelayanan kepada peserta selama penyelenggaraan,” katanya.

Lomba foto wisata agro ini digelar, Sabtu (1/12) dan Minggu (2/12). Para peserta diajak berkemah semalaman, sambil menikmati penampilam kesenian, barbeque party dan coaching klinik.

”Dengan cara sederhana ini, kita bisa mempromosikan potensi wisata agro secara maksimal. Karena, hasil jepretan fotografer di-upload di media sosial,” demikian Riang. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here