Proses Penyerahan Lahan Busung Belum Ada Kelanjutan

0
98
Rusli

SERIKUALALOBAM – Pihak pemerintah Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam belum mengetahui perkembangan dan informasi lanjutan, soal penyerahan lahan dari Pemkab Bintan ke Desa Busung. Padahal, lahan tersebut telah dihibahkan dari PT Surya Bangun Pertiwi (SBP) ke Pemkab Bintan, tahun 2015 silam.

Demikian ditegaskan Rusli, Kepala Desa Busung menjawab Tanjungpinang Pos, Kamis (22/8). Dijelaskan Rusli, masyarakatnya pun hingga saat ini terus bertanya pada dirinya selaku pemerintah desa.

”Saya selaku pihak desa juga belum tahu apa kelanjutan soal lahan hibah ini. Kami diminta mendata soal lahan dan KK yang ada. Sudah kami lakukan itu. Tapi sampai saat ini belum ada informasi dan kelanjutannya dari Pemkab Bintan,” sebutnya.

Ia mengatakan, dengan belum ditindaklanjuti penyerahan lahan tersebut, maka status lahan warga yang menerima hibah juga belum jelas, dan tidak memiliki kepastian hukum.

”PT SBP menghibahkan lahan dengan status HGB. Nah, pastinya nanti diserahkan ke kami HGB juga. Saat ini kami menunggu itu lah. Kendalanya di mana? Coba langsung ke Pemkab Bintan,” saran Rusli.

Sementara itu, Mohd Setioso Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan yang dihubungi melalui pesan WhatsApp (WA), belum memberikan jawaban terkait proses hibah lahan tersebut. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here