Proyek APBD Selesai Akhir Tahun

0
934
BERBINCANG: Kepala Dinas PUPR Karimun Zulfan (kiri) bincang-bincang bersama Ady Hermawan dan M Tahir di ruang komisi III DPRD Karimun, kemarin.F-ISTIMEWA

KARIMUN – KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Zulfan yakin, bahwa proyek yang didanai APBD 2017 Kabupaten Karimun akan selesai akhir tahun.

”Pelaksanaan seluruh kegiatan sampai hari ini, telah mencapai 85 persen. Pengaruh keterlambatan karena faktor cuaca, faktor tenaga kerja dan pasokan bahan bangunan ke wilayah pulau,” kata Zulfan, kemarin.

Selain faktor bahan bangunan, keterlambatan pelaksanaan lelang kegiatan tahun 2017 turut menjadi keterlambatan penyelesaian pembangunan infrastruktur seperti jalan dan lainnya.

Keterlambatan pelaksanaan lelang kegiatan, mendapat saran dari fraksi di DPRD Karimun pada pengesahan APBD tahun anggaran 2018. Saran tersebut, dengan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melaksanakan lelang kegiatan sejak awal tahun.

Baca Juga :  Konversi Gas Diterapkan di Karimun

Sehingga, seluruh kegiatan tahun anggaran berjalan selesai pada akhir tahun 2017 ini. Saran dari fraksi di DPRD Karimun tersebut ditanggapi Bupati Karimun Aunur Rafiq dan kegiatan tahun 2018 mulai dilaksanakan sejak awal tahun.

Sehingga, kegiatan tahun anggaran sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat Kabupaten Karimun bisa merasakan manfaat dari kegiatan pembangunan yang direncanakan Pemkab Karimun. Seperti halnya pembangunan sarana umum untuk masyarakat, serta infrastruktur seperti jalan dan pelabuhan serta sektor pendidikan.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here