Proyek Besar Ditargetkan Rampung pada Oktober

0
599
Jalan raya: Pengerasan jalan raya di Letung beberapa waktu lalu. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Pemukiman (DPUPRPRP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Menargetkan sejumlah perkerjaan proyek berskala besar akan rampung pada Oktober 2017.

Effi Sjuhairi,S.Sos Plt Kepala Dinas PUPRPRP KKA mengatakan, jika pun tidak selesai sesuai perkiraan jadwal, minimal proyek tersebut sudah 80 sampai 90 persen terselesaikan.

”Februari ini kita sudah melaksanakan lelang perencanaan. Lalu, pada Mei kita melaksanakan lelang fisik. Hal ini sesuai rencana, jika tak meleset pada Oktober perkerjaan dapat diselesaikan. Ini sudah masuk perencanaan jadwalnya,” kata Effi, Selasa (7/2).

Mantan Kepala Kantor PTSP KKA itu juga menyebutkan, ada beberapa hal yang berpeluang membuat proyek itu tidak selesai pada waktunya, jika proyeknya gagal dilelang, ataupun pada saat pengerjaan, ataupun saat pelelangan ada hambatan.

”Hal ini bisa saja menjadi penghambat penyelesaian atau pengerjaan proyek, hingga menjadi tidak sesuai jadwal yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Menurutnya, agar proyek itu bisa berjalan sesuai dengan progres dan waktunya, sejak Januari lalu, mereka sudah turun ke tujuh kecamatan yang ada di KAbupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk membuat Kerangka Acuan Kerja (KAK) ke depan.

Effi menyampaikan, di dinas yang ia pimpin, ada beberapa paket proyek besar yang akan segera dilelang. Masing-masing paket proyek pembangunan lanjutan kantor Bupati Kepulauan Anambas yang ada di Pasir Peti.

Selain itu, paket proyek desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan yang nilainya mencapai Rp 23,4 miliar.

Ada juga paket proyek pembangunan jalan dari Semen Panjang menuju pusat perkantoran di Pasir Peti yang nilainya sekitar Rp 23 miliar. Ada paket proyek pembangunan masjid agung Anambas yang nilainya mencapai Rp 17,9 miliar. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here