Proyek Dermaga Jagoh Dilanjutkan

0
717
TERBENGKALAI: Inilah kondisi rehab dermaga Pelabuhan Jagoh yang terbengkalai tiga bulan. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – MANGKRAKNYA proyek perbaikan Pelabuhan Jagoh, disebabkan salah satu perusahan pendukung yakni untuk pemasangan tiang pancang mundur dari pengerjaan proyek tersebut.

Direktur CV Diva Lingga Cen San perusahaan pemenang pekerjaan rehab berat Dermaga Jagoh mengaku, terbengkalainya pekerjaan rehap ini disebabkan tidak komitmennya perusahaan tiang pancang yang ditunjuk.

Saat didaftarkan sebagai perusahaan pendukung untuk memenangkan lelang, telah dilakukan berbagai kesepakatan termasuk biaya yang akan diberikan sebagai jasa pekerjaan.

”Namun saat lelang didapatkan, tiba-tiba perusahaan tiang pancang tersebut tidak bisa melakukan pekerjaan dengan berbagai alasan,” kata Cen San, kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (8/10).

Baca Juga :  Harga Cabai Tembus Rp 100 ribu per Kilo

Cen Sen menjelaskan, pihaknya mencari perusahaan Tiang Pancang lain. Terbatasnya perusahaan di bidang ini di Provinsi Kepri, menjadi persoalan bagi CV Diva Lingga untuk melaksanakan tanggungjawab pengerjaan rehab dermaga Jagoh.

”Awalnya saya sudah dapat pengganti sebuah perusahaan tiang pancang. Namun, kembali muncul persoalan, yakni kapal tugboat yang dipersiapkan tidak dapat berlayar karena persoalan surat kapal,” jelas Cen Sen.

Agar kapal tongkang yang dipersiapkan segera berlayar, Cen san ikut membantu pengurusan dokumen kapal yang dibutuhkan. Lagi-lagi muncul persoalan, yakni pejabat yang berwenang mengeluarkan surat kapal sedang dinas luar.

Baca Juga :  TNI AL Amankan 20 Karung Pasir Timah

”Untuk dokumen kapal ini dokumennya tidak satu. Namun ada beberapa dokumen penting lainnya yang dibutuhkan. Tapi saat kepengurusan surat susah selesai. Jika tidak ada halangan, Selasa (10/10) pekan ini kapal sudah dapat berlayar,” ungkapnya.

Cen San memastikan, sampai batas waktu yang ditentukan proyek tersebut akan diselesaikan tentunya dengan kerja ekstra. ”Saya yakin sebelum batas akhir, rehap dermaga akan selesai dikerjakan. Saya juga meminta maaf, karena telah mengganggu kenyaman warga di pelabuhan,” sebutnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here