Proyek Gurindam 12, Zona 1 Target Agustus Rampung

0
460

TANJUNGPINANG – Pemprov Kepri terus menggesa pembangunan proyek penataan Kawasan Gurindam 12, Tepilaut Tanjungpinang. Sejak kemarin, progres pelaksanaan pengerjaan sudah mencapai 17 persen sampai 20 persen.

Kepada wartawan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Gurindam 12, Rodiantari mengatakan aktivitas pembangunan infrastruktur Sementara berhenti selama empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri.

“H-1 lebaran kita sudah libur. Rencana libur hanya dua hari, tetapi dengan berbagai pertimbangan diperpanjang empat hari 4-7 Juni 2019,” ujar Rodiantari di Tanjungpinang, Kamis kemarin.

Kepala Seksi Sumber Daya Air (Kasi) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, saat ini progres pekerjaan sudah pada diatas rata-rata 17 persen. Adapun targetnya sampai pekan ini 20 persen.

Kendala teknis saat ini karena ada keterlambatan material dan kerusakkan alat, terjadi deviasi sekitar empat persen. Walau demikian, Rodi, optimis reklamasi untuk kawasan Zona I ini akan tuntas pada awal Agustus 2019 mendatang. 

“Reklamasi ada pekerjaan krusial, karena jika pekerjaan ini tuntas, sama dengan menyelesaikan 20 persen pekerjaan,” jelas Rodi

Ditambahkannya, untuk mempercepat pekerjaan reklamsi kontraktor sudah menggunakan dua kapal dan hummer. Ditegaskan Rodi, target pekerjaan sampai Desember 2019 adalah 45-50 persen. Serta Desember 2020 diupayakan 100 persen.

“Karena kawasan didekat Lantamal IV struktur tanahnya berbatu pada beberapa meter. Sehingga akan dilakukan penimbunan atau cos way sekitar 400 meter, seperti konsep Jembatan I Dompak,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, aktivitas pekerjaan terus berlangsung 24 jam. Bahkan Pak Gubernur juga sudah dua kali belakangan ini turut turun melihat progres pembangunan. Rodi optimis, dengan rampungnya reklmasi, pekerjaan darat akan lebih cepat.

“Tidak semua pasir yang ditimbun, tetapi ada juga tanah pilihan yang akan ditimbun diatas pasir,” tutup Rodi. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here