Proyek Islamic Center Selesai 2019

0
88
LAHAN pembangunan Islamic Centre di Kundur dalam tahap pemasangan tiang pondasi gedung, Dinas PUPR Karimun menargetkan gedung ini selesai tahun 2019. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun menargetkan, proses pembangunan Islamic Centre di Kundur selesai tahun 2019.

Sementara lokasi pembangunan Islamic Centre di Kundur dan pembangunan dilaksanakan selama 2 tahun anggaran melalui APBD Karimun.

”Inya Allah, Islamic Center selesai tahun depan. Islamic Centre itu dibangun di atas lahan 3 hektare, lengkap dengan bangunan masjid dan gedung pendukung. Setelah siap, tempat ini menjadi pusat studi pendidikan ilmu tentang Islam di Karimun,” kata Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Karimun, M Almansa Fitra alias Ovid, kemarin.

Saat ini telah selesai dibangun masjid dan dilanjutkan pemasangan tiang pondasi gedung yang sedang berlangsung saat ini.

Setiap tahapan pengerjaan pembangunan gedung Islamic Centre, rutin diperiksa konsultan pengawas dan pihak dinas.

”Tujuan pengawasan itu, agar segala sesuatunya sesuai dengan aturan,” kata Ovid.

Belum diketahui, apakah kontraktor pelaksana tahun ini akan kembali mengerjakan lanjutan tahap II.

Namun akan ditentukan sesuai dengan lelang proyek dan tidak menutup kemungkinan ada perusahaan lain yang melanjutkan pembangunan dan sesuai dengan penawaran dan mampu melanjutkan pekerjaan tersebut.

Meskipun ia tidak menyebut kontraktor pelaksana tahap I, namun Ovid yakin jika anggaran mencukupi tahun 2019.

Ia menambahkan, pusat pendidikan Islam akan beroperasi paling lambat tahun 2020 karena perlu beberapa persiapan sebelum digunakan sesuai tujuan pembangunan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq terlihat memantau perkembangan pembangunan Islamic Centre di Kundur tersebut.

Dalam beberapa kesempatan kerja ke Kundur, ia selalu menyempatkan diri melihat progres pembangunan gedung dan lainnya.

Ia langsung meninjau dan melihat titik yang sedang dikerjakan, bahkan kerap ia berbicara dengan Kepala Dinas PUPR Karimun Zulfan, saat melihat proyek yang kabarnya bernilai miliaran rupiah tersebut. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here