Proyek Jalan Penghubung Batal

0
581
RUSAK: Warga melintas di jalan rusak di Desa Resang Lingga. F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Sudah Dianggarkan Rp 900 Juta

LINGGA – Batalnya pembangunan jalan yang menghubungkan Dusun Tukul, Desa Pasir Panjang dengan pusat pemerintahan desa dipertanyakan warga Dusun 1 Tukul. Warga sangat menyayangkan hal itu, karena dapat membantu mempersingkat waktu masyarakat saat menuju kantor desa.

”Sebelumnya anggaran telah disiapkan Rp 900 juta. Untuk mendukung pembangunan jalan itu, desa telah mempersiapkan fasilitas pendukung dengan menggunakan anggaran dana desa,” ujar Rianto, Staff Desa Pasir Panjang, Kamis (13/7). Pemerintah Desa menganggarkan untuk mendukung kegiatan pembangunan tersebut.

”Namun setelah semua persiapan dilakukan, pembangunan jalan tidak dilakukan tanpa ada penjelasan kepada masyarakat,” sebutnya. Menurutnya, pembatalan proyek tersebut menjadi perbincangan masyarakat dan menduga adanya aparatur desa yang bermain-main dengan anggaran tersebut.

”Anggaran untuk pembangunan yang disediakan Rp 900 juta, merupakan bantuan dari pemerintah pusat,” sebut Tengku. Ia berharap, jika memang dibatalkan tentunya harus disampaikan kepada masyarakat. Sebagai staf Kantor Desa, Rianto mengaku tidak tahu harus bertanya kemana terkait batalnya proyek itu.

”Kami tidak tahu ingin bertanya dengan instansi mana terkait batalnya kegiatan itu. Akibatnya, warga harus menempuh jarak yang jauh ke kantor Desa Pasir Panjang,” tutupnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here