Proyek Kabel Optik Bikin Rusak Drainase

0
631
GALI: Warga Jelutung menggali kembali bekas tanah galian pemasangan kabel optik yang ditimbun pekerja dan menyebabkan saluran drainase tidak lancar, Kamis (5/10). F-ISTIMEWA

KARIMUN – WARGA Jelutung, Kelurahan Darusalam, Meral Barat mengeluhkan jalan utama di wilayah tersebut digenangi air. Sebab, pekerja kontraktor pemasangan kabel optik jaringan telekomunikasi membiarkan tanah hasil gali an menumpuk di saluran drainase pada sisi jalan.

Sehingga, ketika hujan deras turun jalan tersebut tergenang dan membahayakan pengendara saat melintas. ”Kami tidak melarang mereka bekerja, dengan menggali tanah untuk menanam kabel. Tetapi harus memperhatikan saluran drainase, dan tanah jangan dibiarkan masuk dalam drainase,” sebut Wien, warga Jeluntung, Kamis (5/10).

Oleh sebab itu, air tidak mengalir hingga menggenangi badan jalan. Ia mengungkapkan, Rabu (4/10) bersama masyarakat sudah bertemu para pekerja penggali tanah untuk pemasangan kabel dan menghentikan pekerjaan untuk sementara sebelum tanah tersebut diangkat kembali dari drainase.

Yang lebih mengecewakan masyarakat, tanah bekas galian melebur di badan jalan. Mengakibatkan badan jalan licin, dan rawan kecelakaan saat musim hujan dan berdebu di saat kemarau.

Warga Lubuk Semut, Karimun juga mengeluhkan dampak dari penggalian pemasangan kabel tersebut. Hal itu dikarenakan, drainase menjadi rusak dan pecah karena tergerus air dan hingga kini belum diperbaiki pihak kontraktor.

Untuk itu, warga Jeluntung berharap perusahaan yang bertanggung jawab terhadap proyek pemasangan kabel itu benar-benar mengawasi kontraktornya saat bekerja di lapangan. Sehingga, pekerja tidak seenaknya menggali dan menumpukkan tanah galian di dalam saluran drainase di sisi jalan.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here