Proyek Kantor Bupati dan DPRD Terbengkalai

0
255
BANGUNAN kantor DPRD dan Bupati Lingga yang terbengkalai hingga kini belum ada kejelasan dan bangunan terlihat rusak. F-ISTIMEWA

Pembangunan gedung kantor Bupati dan DPRD Lingga di Lereng Bukit Kanti, Kompleks Perkantoran Pemkab Lingga, Daik, terbengkalai hampir 4 tahun.

LINGGA – Informasi mengenai pembangunan kedua kantor tersebut sudah menghabiskan sekitar Rp 45 miliar dan proyek pembangunan tersebut setop sejak tanggal 6 Desember 2014.

Terbengkalainya pembangunan kantor ini, mendapat tanggapan dari Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lingga Aziz Martindas. ”Sangat disayangkan uang rakyat miliaran rupiah terbuang. Kami sangat sedih, seolah-oleh terjadinya pembiaran yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam menyikapi kelanjutan proyek yang sangat strategis ini. Tapi sayangnya, untuk pembangunan kantor Bupati dan DPRD Lingga bahwa belum dapat diselesaikan sampai sekarang,” kata Aziz, Selasa (10/4).

Aziz menyebutkan, pembangunan kantor Bupati dan DPRD Lingga di Lereng Bukit Kanti itu berperan strategis. Sehingga, pembangunan di lokasi bisa menggairahkan perkembangan kemajuan ibu kota Kabupaten Lingga. Apabila kedua kantor tersebut selesai, maka kantor yang lama atau yang digunakan sekarang ini bisa dimanfaatkan untuk OPD maupun instansi lainnya yang belum memiliki kantor ataupun masih mengontrak.

”Nanti kantor yang lama dapat dialihfungsikan kepada kantor yang lain, mungkin saja pemerintah melakukan penyewaan artinya dapat membantu pengiritan biaya operasional pemerintah,” ujar dia.

Dia menegaskan, bagaimanapun juga proyek pembangunan kedua kantor itu harus disiapkan karena merupakan satu-satunya proyek yang mempunyai konstruksi yang luar biasa.

”Kalau tidak disiapkan, sayang sekali. Apalagi sudah 4 tahun. Artinya, kemungkinan dalam jangka waktu 3 atau 4 tahun ke depan, ini sudah tidak bisa diperbaiki lagi, barangkali ada struktur pembangunan itu yang sudah dilaksanakan saat ini tidak lagi stabil dan menjadi bahaya kalau dilanjutkan,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here