Proyek Pelabuhan Teluksasah, Jalan Terus

0
584
PUKUL KOMPANG: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memukul kompang saat bersilaturahmi dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi, baru-baru ini. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

Gubkepri Dorong Pelabuhan Tanjunguban

BINTAN – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun turut mendorong pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bintan yang diprogramkan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, tahun anggaran 2017 ini. Namun, gubernur masih perlu mengkaji pembangunan pelabuhan domestik Kijang-Punggur.

”Ada beberapa program yang saya dorong untuk pembangunan di Bintan. Seperti tahun ini, kita dorong pembangunan pelabuhan bongkar muat di Tanjunguban,” kata Nurdin Basirun, saat menjawab Tanjungpinang Pos, di sela kunjungan ke Kijang, baru-baru ini.

Menurut gubernur, pelabuhan bongkar muat barang di Tanjunguban itu, menjadi progres bagi Pemprov Kepri.

Tahun 2017 ini, Pemprov sudah menganggarkan pembangunan pelabuhan Tanjunguban itu. Justru, gubernur tidak menganggarkan untuk pembangunan pelabuhan bongkar muat di Teluksasah.

”Kalau pelabuhan bongkar muat di Teluksasah, itu bukan progres saya. Yang kita dorong itu pelabuhan bongkar muat di Tanjunguban,” tegas Nurdin Basirun.

”Selain pelabuhan, kita juga bantu pembangunan jalan lintas timur. Kalau rencana pelabuhan domestik di Kijang ke Punggur, itu perlu saya kaji dulu. Apakah memang layak,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, Pemkab Bintan tetap menggesa rehabilisasi pelabuhan Teluksasah menjadi pelabuhan bongkar muat.

Karena, pelabuhan Teluksasah sangat strategis untuk bongkar muat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sedangkan pelabuhan di Tanjunguban, lokasi sangat sempit.

”Upaya pembangunan pelabuhan bongkar muat di Teluksasah, itu jalan terus,” kata H Apri Sujadi.

Rehab pelabuhan Teluksasah memerlukan Rp 300 miliar.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here