Proyek Sektor Pariwisata Selesai Tahun Ini

0
777
TINJAU: Bupati Natuna Hamid Rizal saat mengecek pekerjaan pembangunan Gedung Kibang baru-baru ini.F-istimewa

NATUNA – SEJUMLAH proyek pembangunan untuk pengembangan wisata Kabupaten Natuna akan selesai tahun ini. Pembangunan yang didanai oleh pusat tersebut, merupakan gedung yang dikelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna.

Proyek pembangunan itu diantaranya Gedung Kimak, yang diganti dengan wisata Gedung Kibang serta Gedung Museum tahap II. Pembangunan gedung itu menggunakan anggaran dari APBN 2017 dengan jumlah total anggaran sebesar Rp 7 miliar.

”Kita sangat bersyukur, karena pembangunan yang menggunakan anggaran APBN itu diperkirakan selesai tahun ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” kata Erson Gempa Afriandi, Kepala Disparbud melalui telepon, Senin (18/12).

Baca Juga :  Dua Pasar Baru Dibangun

Erson merincikan, pembangunan Wisata Gedung Kibang dianggarkan sekitar Rp1,5 miliar. Namun, sebetulnya anggaran pembangunannya itu Rp 2 miliar. Hanya saja, anggaran tersebut dipotong Rp 500 juta dan diperuntukkan pembangunan lainnya.

Sedangkan untuk pembangunan Gedung Museum tahap 2 sekitar Rp 5 miliar. ”Jadi anggaran APBN tahun ini, hanya 2 bangunan saja yang dikucurkan. Dan totalnya sekitar Rp 7 miliar,” ungkap Erson Gempa Afriandi.

Pihaknya berharap, pembangunan kedua gedung itu bisa terselesaikan. Selain itu, untuk pembangunan ekowisata penyu rencananya akan dipaparkan pada pertengahan tahun 2018 dan untuk pengerjaannya direncanakan tahun 2019 nanti.

Baca Juga :  Genjot Wisata Melalui Tiga C

”Alhamdulilah. Kita telah mendapatkan lampu hijau dari Kemenko Maritim untuk pembangunan ekowisata itu. Rencananya Bupati yang akan langsung memaparkannya,” ucapnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here