Proyek Tepi Laut dan Lampu Jalan

0
441
Abu Bakar

Mbs Walkot Tg Pinang nak bangon jalan lingkarke, nak rehab Stadion. Bukan sediket duet tu. Sekalian lampu jalan tolong dibereskan biar tak banyak yang padam
+6281314992494

TANGAPAN:
Pembangunan jembatan lingkar yang disebut proyek Gurindam 12 merupakan program Pemprov Kepri di Tanjungpinang. Ini ditargetkan rampung tahun 2020 mendatang. Biaya pembangunan untuk tahun ini Rp 98 miliar, tahun 2019 sebesar Rp 211 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp198 miliar. Ini masuk proyek prioritas pembangunan dan sudah diluncurkan pak Gubernur beberapa waktu lalu.

Saat ini tim teknis Dinas Pekerjaan Umum, Pertanahan dan Penataan Ruang (PUPP) masih melakukan kajian tentang Analisa Dampak Lingkungan (Amdal). Kita optmis di awal Juni 2018 mendatang mega proyek Gurindam 12 sudah proses lelang. Masa lelang itu selama 45 hari.

Saat ini proyek dengan anggaran mencapai Rp 500 miliar selain sedang dalam tahap proses pengurusan Amdal, kita juga sedang merampungkan perubahan Detail Enginering Desain (DED) untuk pembangunan proyek tersebut.

DED yang diubah yakni jalur reklamasi laut yang sebelumnya melewati laut Lantamal IV kini diubah ke bagian dalam. Karena faktor keamanan makanya kita ubah
Pembangunan proyek ini akan dimulai dari mereklamasi laut seluas 200 meter di depan Gedung Daerah. Kemudian berlanjut hingga Tugu Pensil, dan masuk kawasan pemukiman masyarakat Teluk Keriting. (ais/bas)

Abu Bakar
Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here