PS Bintan Diberi Waktu Sampai 7 September

0
506
SAKSIKAN PERTANDINGAN: Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi ketika menyaksikan pertandingan laga Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. f-yendi/tanjungpinang pos

BATAM – Asprov PSSI Kepri telah mendaftarkan PS Bintan ke PSSI pusat, untuk mengikuti laga Liga 3 Indonesia berikutnya. Selanjutnya, PS Bintan diberi waktu sampai 7 September ini, untuk menyerahkan administrasi.

Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki menyampaikan, pihaknya secara resmi sudah melaporkan dan mendaftarkan PS Bintan ke PSSI pusat. PS Bintan adalah klub yang mewakili Kepri di Liga 3 Indonesia, dari 34 provinsi se-Indonesia. ”PS Bintan juga mewakili Kepri untuk Piala Kemenpora U-15, tim Soeratin. Tinggal data pemain dan official,” ujar Marzuki, Senin (4/9) kemarin.

Marzuki mengatakan, penyerahan data official dan pemain PS Bintan, baik untuk tim Kemenpora U-15, Piala Soeratin dan Liga 3, sudah bisa diserahkan ke Asprov PSSI Kepri, mulai, Selasa (5/9) ini, sampai Kamis (7/9) lusa. Data itu diserahkan ke Sekretaris Umum Asprov PSSI Kepri, Firsandy (082284816836). Data dan nama pemain akan dimasukkan dengan sistem online, sebagai registrasi ke PSSI pusat.

Untuk pertandingan selanjutnya, tim U-15 PS Bintan dan tim Soeratin langsung masuk ke grup nasional, 34 provinsi se-Indonesia. Khusus untuk tim PS Bintan di Liga 3 Indonesia, harus menjalani play off di wilayah regional Sumatra. Karena, sesuai regulasi PSSI, peserta liga di bawah 14 klub yang bertanding, harus mengikuti play off di regional. ”Laga Liga 3 Indonesia wilayah Kepri lalu, hanya 6 klub yang bertanding. Meski di Kepri ini ada 10 klub yang terdaftar sebagai anggota PSSI dan 6 calon anggota PSSI. Jadwal play off regional Sumatra, akan disampaikan sebelum 15 September,” sebutnya.

Untuk menjalani laga Liga 3 Indonesia regional Sumatra nanti, Marzuki mengungkapkan, PS Bintan bisa menjadi tuan rumah. Asalkan memiliki stadion berstandar nasional dan memadai. ”Kalau PS Bintan siap jadi tuan rumah pada laga regional Sumatra nanti, boleh saja,” sebutnya.

Untuk pemain, lanjutnya, sesuai aturan atau regulasi PSSI, klub Liga 3 tidak dibenarkan merekrut pemain di level atas. Apakah pemain dari Liga 2 maupun dari Liga 1. Karena, musim kompetisi tahun 2017 ini, masih berjalan. ”Kalau persiapan tahun depan, PS Bintan boleh merekrut pemain Liga 2 maupun Liga 1, pada akhir tahun nanti,” tambahnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here