PS Bintan Hadapi Sulsel dan Jabar

0
518
SERAH TROFI: Ketua Askab PSSI Bintan terpilih Khairul Umama alias Iyun menyerahkan trofi U-16 Gubernur Cup kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, baru-baru ini. f-yendi/tanjungpinang pos

Hari Ini, Bupati Lepas Tim Soeratin dan U-15

BINTAN – Askab PSSI dan Pemkab Bintan akan melepas keberangkatan tim Soeratin dan tim U-15 PS Bintan, untuk berlaga di tingkat nasional, Rabu (11/10) ini. Tim Soeratin dan U-15 PS Bintan, akan menuju Jogjakarta guna menghadapi laga di tingkat nasional, Kamis (12/10) besok.

Ketua Askab PSSI Bintan Khairul Umama alias Iyun menjelaskan, dari PSSI pusat sudah ada penetapan jadwal pertandingan, untuk tim Piala Soeratin dan tim U-15 PS Bintan. Piala Soeratin dari 34 provinsi se-Indonesia bakal bertanding, di Jogjakarta, akhir pekan ini.

”Rencananya, Pak Bupati dan Pak Wabup, yang akan melepas tim Soeratin dan U-15 PS Bintan, Rabu (11/10) ini. Tapi, tim akan meninggalkan Bintan menuju Jogja, Kamis besok,” kata Iyun didampingi Apit, sebelum menemui Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, Selasa (10/10) kemarin.

”Khusus untuk Liga 3 Indonesia, kami dari PS Bintan belum dapat jadwal. Masih menunggu info dari PSSI pusat dan Asprov PSSI Kepri,” tambahnya.

Asisten manajer tim Piala Soeratin PS Bintan Sugito menerangkan, tim Soeratin PS Bintan berada di Pool A, dari delapan pool se-Indonesia. Pertandingan tingkat nasional Piala Soeratin ini, dipusatkan di Jogjakarta.

Di pool A, PS Bintan akan bersaing dengan tim Soeratin asal Sulawesi Selatan, NTB dan Jawa Barat. Dari penyisihan pool ini, akan diambil juara dan runner-up, untuk melanjutkan pertandingan 16 besar. Tim akan berangkat ke Jogjakarta, Kamis (12/10) besok. Manajer yang membawa tim Soeratin yaitu manajer Dedi Susanto alias Apeng, bersama pelatih Aris Yulianto.

”Insya Allah, saya sebagai asisten manajer tim Soeratin PS Bintan, juga berangkat ke Jogja. Pertandingan untuk Piala Soeratin dimulai, Sabtu (14/10) ini,” kata Sugito.

Untuk menghadapi Piala Soeratin tingkat nasional di Jogjakarta ini, Sugito mengatakan, tim sudah melakukan beberapa kali uji coba, dan tetap melaksanakan latihan rutin.

”Tim PS Bintan ada merekrut satu pemain SSB Erdeka Muda Batam. Pemain Erdeka Muda Batam kami perlukan, untuk mengisi lini tengah atau gelandang,” tambah Sugito. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here