PS Bintan Lolos ke Putaran Final Liga 3

0
1510
REBUT BOLA: Striker PS Bintan Moris (biru) merebut bola dari kaki pemain PSKT Sumbawa Barat, pada laga hidup mati play off nasional grup 6 Liga 3 Indonesia, di Kudus, Kamis (30/11) sore lalu.f-istimewa/kominfo bintan

KUDUS – Tim Liga 3 PS Bintan lolos ke putaran final nasional Liga 3 Indonesia, setelah juara grup 6 play off nasional Liga 3, Kamis (30/11) lalu. PS Bintan lolos dari babak play off, setelah mengalahkan PSKT Sumbawa Barat (NTB), dengan skor 2-1.

Menghadapi PSKT Sumbawa Barat, PS Bintan menurunkan skuat utama, untuk mendapatkan 3 poin. Karena, PS Bintan baru mengoleksi 1 poin, saat menghadapi Persintan Intan Jaya, Papua di laga pertama. Sementara, PSKT sudah mengoleksi 3 poin, usai menang atas Persintan Intan Jaya, Papua.

Strategi Manajer Raja Ali Akbar memang jitu. Di babak pertama, PS Bintan unggul 1-0 atas PSKT, saat bertandingan di stadion Wergu Wetan, Kudus, Kamis (30/11) sore lalu. Gol pembuka dicetak Dodi (22) lewat penalti, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran pemain PSKT di dalam kotak terlarang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  SMPN 7 Tanjungpinang Tantang SMPN 5 di Final

Memasuki babak kedua, pemain PS Bintan tidak mengendurkan serangan. Baru beberapa menit berjalan, Elis (16) pemain PS Bintan berhasil menambah satu gol, melalui sentuhan mendatar, setelah memenangkan duel perebutan bola dengan Kiper PSKT Sumbawa. Namun menjelang pertandingan usai, PSKT Sumbawa Barat memperkecil ketertinggalan, dengan mencetak gol. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tetap bertahan, untuk kemenangan PS Bintan.

Dengan hasil ini, tim binaan Bupati H Apri Sujadi ini menjuarai grup 6 babak play off nasional Liga 3, dengan mengoleksi 4 poin. Dengan demikian PS Bintan mendapatkan satu tiket ke babak 32 putaran final nasional Liga 3 Indonesia.

Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki menyampaikan, penampilan PS Bintan mewakili Kepri sangat mengejutkan, selama 2 kali pertandingan di babak play off ini. Marzuki berharap agar skuat PS Bintan tetap mempertahankan penampilannya, dan bisa mencapai partai puncak di babak 32 tim putaran final nasional ini.

Baca Juga :  Removation dan POPM Tumbang di Laga LPSB Karya Muda

”Kalau dilihat dari permainan, saya yakin PS Bintan bisa lolos dan promosi ke Liga 2 atau liga profesional, pada tahun 2018 mendatang. Sedangkan tim 757 Kepri Jaya FC, akan bermain di Liga 3 (amatir), pada tahun depan,” tutur Marzuki, usai menyaksikan pertandingan.

Di 32 tim putaran final nasional, PS Bintan akan menjalani penyisihan grup F, bersama Nabil FC Riau, Persilat Lampung dan Satria Adhikarta Jogjakarta. PS Bintan akan mengawali pertandingan menghadapi Satria Adhikarta, Senin (4/12) sore lusa. Selanjutnya, PS Bintan versus Nabil FC Riau, Rabu (6/12). Terakhir, akan menghadapi Persilat Lampung, Jumat (8/12).

Baca Juga :  SMPN 7 Lolos Lewat Drama Adu Penalti

Dari penyisihan ini, juara dan runner-up masing-masing grup, akan melaju ke babak 16 besar, untuk menghadapi sistem gugur, sampai ke partai final. ”Dua tim finalis, dan tim juara ketiga akan dipromosikan ke Liga 2 Indonesia, pada musim 2018 mendatang,” jelas Marzuki.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, saat ini tim PS Bintan tetap berada di Jawa Tengah, untuk menghadapi penyisihan grup F di putaran final nasional, pekan depan. ”Mari kita doakan, semoga PS Bintan menang selalu, dan bisa juara di Liga 3 Indonesia ini,” harap H Apri Sujadi, kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here